Sukses

Sisi Lain Najwa Shihab yang Jarang Diketahui Orang

Di balik keseriusannya, Najwa Shihab tetaplah wanita biasa yang punya kehidupan selayaknya masyarakat pada umumnya.

Liputan6.com, Jakarta - Jurnalis sekaligus presenter talkshow, Najwa Shihab, resmi mengundurkan diri dari Metro TV. Di stasiun televisi berita ini, ia sudah 17 tahun berkarier.

Kabar mengejutkan ini diumumkan sendiri oleh Najwa Shihab melalui akun media sosial pribadi pembawa acara Mata Najwa tersebut. Wawancaranya dengan penyidik KPK, Novel Baswedan, menjadi siaran langsung terakhir Najwa di acara tersebut.

 Najwa Shihab

"[Episode] 'Eksklusif Bersama Novel Baswedan' menjadi episode live terakhir Mata Najwa," ungkap anak kedua mantan Menteri Agama Quraisy Shihab itu.

Acara Mata Najwa sudah mengudara hingga 511 episode sejak ditayangkan pada 25 November 2009. Talkshow ini merupakan program eksklusif yang menampilkan wawancara bersama narasumber-narasumber kelas satu dari berbagai kalangan.

Mulai dari tahanan lapas, terpidana kasus korupsi Gayus Tambunan, mantan Presiden BJ Habibie, hingga Jokowi. Najwa Shihab adalah reporter pertama yang bergabung dengan Metro TV.

Banyak yang menyayangkan keputusan Najwa Shihab untuk mundur, terutama Metro TV. Mereka mengaku merasa kehilangan sosok cerdas kelahiran 16 September 1977 itu.

 Najwa Shihab

Di televisi, Najwa Shihab selalu terlihat serius saat mewawancarai narasumbernya. Namun di balik itu, Najwa tetaplah wanita biasa yang punya kehidupan selayaknya masyarakat pada umumnya.

Seperti apa sisi lain Najwa Shihab? Simak ulasannya berikut ini.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Ibu dari Seorang Anak

Najwa Shihab bersama suami dan anaknya.

Pesona Najwa Shihab saat membawakan acara Mata Najwa memang selalu menyilaukan. Namun, tidak banyak yang tahu kalau Najwa memiliki seorang anak bernama Izzat Ibrahim Assegaf yang kini duduk di bangku kelas 11.

3 dari 5 halaman

2. Penggemar Coldplay

Najwa Shihab bersama suami dan anaknya menonton konser Coldplay.

Di balik karakternya yang serius saat mewawancarai narasumber, istri Ibrahim Sjarief Assegaf ini rupanya tetap menyeimbangkan kehidupannya dengan hiburan. Diam-diam, wanita berusia 40 tahun itu merupakan penggemar band Coldplay.

Najwa Shihab bahkan rela terbang ke Bangkok, Thailand, bersama suami dan anak demi menonton aksi Coldplay secara langsung.

4 dari 5 halaman

3. Cinta Produk Indonesia

Najwa Shihab

Jika diperhatikan dengan saksama, ada yang menarik dari penampilan Najwa Shihab. Saat beraktivitas, Najwa kerap mengenakan pakaian buatan dalam negeri terutama yang terbuat dari kain tenun serta batik.

5 dari 5 halaman

4. Mahir Membuat Kue

Najwa Shihab bersama suami tercinta.

Saat menjadi bintang tamu talkshow acara televisi swasta, Najwa Shihab mengaku kalau dirinya mahir membuat kue terutama brownies. "Aku jago lho bikin kue," ujarnya.

Bahkan menurut Najwa, brownies buatannya lebih enak dibanding dengan yang dijual di luar sana. "Enggak semua kue sih, cuma brownies andalan banget. Kalah deh semua restoran kalau sama brownies-ku," ungkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.