Sukses

Debut Sukses Besar, Wanna One Belajar dari EXO dan BTS

Wanna One masih tak percaya bisa debut di tempat yang sama dengan lokasi konser EXO dan BTS.

Liputan6.com, Seoul - Wanna One, boyband yang dibentuk lewat ajang survival show Produce 101 Season 2, akhirnya resmi debut pada Senin (7/8/2017) kemarin. Single pertama yang mereka rilis, "Energetic", ternyata mendapat reaksi hangat dari publik.

Dilansir dari Soompi, Selasa (8/8//2017), "Energetic" langsung menduduki posisi pertama di enam layanan streaming paling populer di Korea Selatan. Tak hanya itu, sejumlah lagu lain dalam mini album mereka, 1X1=1 (To Be One), seperti "Burn It Out" dan "Wanna Be (My Baby)" juga mencapai posisi yang tinggi di tangga lagu Negeri Ginseng tersebut.

Wanna One (Sumber: Instagram/ wannaone.official)

Sementara itu, album 1X1=1 (To Be One) versi fisik juga laris manis bak kacang goreng. Data dari Hanteo, pada hari perdana penjualannya, mini album ini telah terjual sebanyak 140 ribu kopi. 

Pencapaian ini langsung mendapat pujian dari publik, mengingat sejumlah artis populer K-Pop tengah melakukan promosi di waktu yang sama. Termasuk girlband legendaris Korea Selatan, SNSD atau Girls' Generation.

Bersamaan dengan perilisan album dan single ini, Wanna One juga menggelar showcase di salah satu venue konser terbesar di Korea Selatan, Gocheok Sky Dome, Seoul. Di tempat ini, sejumlah musisi kondang seperti EXO, BTS, Big Bang, Metallica, hingga Britney Spears, pernah menggelar konser.

Pemenang Produce 101 Season 2 yang sekaligus memegang posisi center di Wanna One, Kang Daniel, mengungkapkan rasa bahagianya bisa tampil di panggung akbar ini.

"Aku menonton video konser EXO dan BTS dan berpikir suatu saat aku harus bisa tampil di sini. Debut di panggung raksasa seperti Gocheok Sky Dome ini rasanya seperti mimpi," kata dia.

Tak hanya Kang Daniel, personel Wanna One lain, Ong Seong Woo juga mengungkapkan rasa hormatnya untuk BTS dan EXO. "Ini adalah sebuah kehormatan, karena aku menonton dan belajar dari penampilan EXO dan BTS, seperti layaknya buku pelajaran," kata Ong Seong Woo Wanna One.

Wanna One (Sumber: Instagram/ wannaone.official)

 

Sementara itu, sejak lulus dari Produce 101 Season 2, kesebelas anggota Wanna One juga menerima tawaran pekerjaan yang bertubi-tubi. Selain menjadi model sejumlah bintang iklan dan pemotretan majalah, mereka juga tampil di beberapa acara televisi populer seperti The Return of Superman, Happy Together, dan Weekly Idol.

 

Simak juga video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.