Sukses

Baby Shima, Penyanyi Malaysia yang Coba Peruntungan di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Satu lagi penyanyi asal Malaysia yang mencoba peruntungannya di industri musik Tanah Air. Adalah Baby Shima, wanita cantik nan imut yang sudah memulai bernyanyi sejak enam tahun lalu.

Uniknya, di Indonesia Baby Shima menyeberang cukup jauh dari genre musik yang semula diusungnya. Meski baginya ini pengalaman baru, namun Shima --sapaan Baby Shima-- begitu percaya diri bisa melakoninya.

Penyanyi asal Malaysia, Baby Shima saat mengujungi kantor Liputan6.com, Jakarta, Selasa (1/8). (Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

"Saya mulai karier nyanyi di Malaysia dengan genre musik pop dance. Tapi di Indonesia saya justru mendapat genre dangdut. Bagi saya ini memang sesuatu yang baru. Tapi saya merasakan keseruan," ungkap Baby Shima dengan logat Malaysia yang masih kental, saat berkunjung ke kantor Liputan6.com, Senayan, Jakarta, Selasa (1/8/2017).

Diakui Baby Shima, dirinya belum bisa bergoyang seperti pedangdut Indonesia lainnya. Namun, dirinya akan belajar bergoyang.

Maklum, bila manggung di negara asalnya Malaysia, tak banyak penonton yang ikut bergoyang. "Berbeda dengan di Indonesia. Mereka mau ikut bergoyang, jadi penyanyi dan penonton komunikatif," lanjutnya.

Penyanyi asal Malaysia, Baby Shima saat mengujungi kantor Liputan6.com, Jakarta, Selasa (1/8). (Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

Meski sebagai pedangdut pendatang baru di Indonesia, Baby Shima sudah menerima tawaran manggung. Padahal, single perdananya bertajuk "Makan Hati" baru saja dirilis dua minggu ini.

"Alhamdulillah, walau baru rilis single tapi saya sudah manggung di Indonesia. Dan saya merupakan artis Malaysia pertama yang memiliki label rekaman di Indonesia," tutup Baby Shima tersenyum.

 

Simak video menarik di bawah ini: