Sukses

Anggun Tuntaskan Konser Internasional di Prancis

Liputan6.com, Jakarta - Anggun boleh disebut sebagai penyanyi Indonesia yang punya prestasi go internasional paling sukses. Torehan 60 kali menggelar konser dan pertunjukan dengan jumlah penonton terbanyak, jadi salah satu buktinya.

Baru-baru ini, Anggun tampil dalam festival musik bergengsi bernama Festival International Des Metiers D'Art (FIMA) di Baccarat, Prancis. Selain berjubel penonton, tiket pertunjukan konser Anggun di acara itu juga ludes terjual habis.

"Saya baru melakukan pertunjukan terakhir dari jadwal tur Eropa saya di sini (Prancis) sebelum menyelesaikan album Internasional saya," kata Anggun melalui keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Senin (3/7/2017).

Pelantun lagu "Bayang Ilusi" ini tak menyangka jika rangkaian konsernya berakhir di Eropa. Apalagi, sejumlah aktivitas dan pekerjaan baru sudah menantinya di Asia.

"Terutama di Indonesia, untuk mempromosikan album Internasional terbaru saya. Saya sudah sangat rindu dengan penggemar di Indonesia," Anggun mengungkapkan.

Seperti diketahui, prestasi gemilang yang diraih Anggun di Benua Biru membuatnya menjadi salah satu diaspora yang diperhatikan oleh pemerintah Indonesia. Karena itu, Anggun terpilih sebagai salah satu pembicara dalam Kongres Diaspora Indonesia yang digelar Sabtu, 1 Juli 2017 lalu.

Dalam acara yang juga dihadiri Presiden Amerika Serikat ke-44 Barack Obama, Anggun tak hanya bercerita tentang perjalanan musiknya saat menembus pasar internasional. Ia juga menyumbangkan suara emasnya melalui konser Diaspora Indonesia.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

 

 

 

 

Loading