Sukses

Suara Emas Anggun C Sasmi Hangatkan Konser Diaspora Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Setelah dibuka oleh Laya Pesulima, rangkaian Konser Diaspora Indonesia yang digelar di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan pada Sabtu (1/7/2017) dilanjutkan dengan penampilan Anggun C Sasmi. Ketika MC menyebut nama Anggun, sorak sorai penonton langsung menggelora dan seketika ruang di depan panggung pun terisi sesak.

Anggun membuka dengan satu nomor miliknya sendiri berjudul "Bayang-Bayang Ilusi". Berbeda dengan pengisi acara sebelumnya, Anggun diiringi oleh pianis Christian Kretschmar. Suara emas wanita berambut panjang ini pun mendapat sambutan hangat dari penonton. 

Yang menarik, di tengah lagu tersebut, ada sedikit feedback dari microphone Anggun C Sasmi yang membuatnya terkejut dan mengeluarkan ekspresi lucu. Meski begitu, penampilannya tetap sempurna. Anggun tetaplah anggun.

"Ini konser sebenarnya cuma sebentar. Bukan konser sih, tapi silaturahmi. Jadi sebenernya saya hanya menyiapkan dua lagu," kata Anggun setelah selesai membawakan lagu pertama.

Mendengar itu, penonton kompak merespon dengan nada kecewa. Anggun melanjutkan dengan lagu terakhirnya berjudul "Mimpi". Sejak bait pertama dinyanyikan, para pengunjung dan penggemar Anggun kompak bernyanyi bersama sepanjang lagu.

Setelah selesai, Anggun kemudian pamit. Namun seperti di konser besar, kata-kata encore terus diteriakkan penonton. Akhirnya, setelah bernegosiasi, Anggun kembali menghibur dengan satu lagu encore, "Snow on The Sahara".

Di sela-sela penampilannya, Anggun juga menyempatkan diri untuk mengajak penonton berswafoto bersama dari atas panggung. Ia juga berterima kasih pada Dino Patti Djalal. "Karena saya telah diundang ke panggung Diaspora dan saya diaspora Indonesia," tutur Anggun. 

Konser ini adalah rangkaian dari kongres keempat Diaspora. Sebelumnya, telah terlebih dahulu digelar sesi talk show yang diisi oleh nama-nama seperti Reza Rahadian, Anggun C Sasmi, hingga mantan presiden Amerika, Barack Obama sebagai pembicara.

 

Simak juga video menarik berikut ini:

Selain Diminum, Manfaat Buah Naga Dapat Jadi Masker
Loading
Artikel Selanjutnya
Tetap Penuhi Kebutuhan Anak di Tengah Pandemi Virus Corona dengan Belanja Online
Artikel Selanjutnya
12 Gejala Dehidrasi pada Ibu Hamil, Apa Saja?