Sukses

Ada Peran Orang Indonesia di Balik Film Wonder Woman

Ada nama Samuel Simanjuntak sebagai environment technical director untuk film Wonder Woman.

Liputan6.com, Jakarta Siapa sangka, di balik kesuksesan film Wonder Woman ternyata ada peran orang Indonesia di dalamnya. Pencapaian itu semakin menambah daftar karya anak bangsa yang mampu berkibar di panggung internasional. Begitu juga dengan peran pria ini di film Wonder Woman.

 


 

Seperti diketahui dari laman IMDb, ada nama Samuel Simanjuntak sebagai environment technical director untuk film yang disutradarai oleh Patty Jenkins itu. Samuel Simanjuntak ternyata sudah berpengalaman menggeluti bidang visual effects terutama untuk film bertema superhero.

Sebelumnya, Samuel pernah terlibat dalam film Suicide Squad (2016) sebagai environment technical director, X-Men: Apocalypse dan X-Men: Days of Future Past (2014) sebagai effects technical director. Bahkan, Samuel juga ikut tergabung dalam produksi film nominasi Oscar, The Martian (2015).

Dalam film yang dibintangi Matt Damon itu, Samuel juga duduk sebagai environment technical director. Jadi bisa disimpulkan kalau keahliannya sudah tidak perlu diragukan lagi. Kalau menilik akun Linkedin-nya, Samuel tercatat bekerja di MPC, perusahaan bidang visual effects untuk gambar bergerak dari iklan hingga film.

Dilansir dari beragam sumber, MPC memiliki fasilitas di London, Vancouver, Montreal, Los Angeles, New York, Amsterdam, Paris, Shanghai, dan Bangalore.

Wonder Woman  (Warner Bros)

Film Wonder Woman dinilai sukses secara komersial dan kreativitas. Film ini mendapat pujian dari banyak kritikus baik dari segi visual maupun cerita. Tentunya kita sekarang bisa ikut bangga karena ada keterlibatan orang Indonesia di balik kesuksesan Wonder Woman.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.