Sukses

Fantastis, Ini Target Pendapatan Spider-Man: Homecoming

Spider-Man: Homecoming ditargetkan bisa meraup banyak keuntungan sejak penayangan awalnya.

Liputan6.com, Los Angeles - Sudah tinggal menunggu hari untuk menyaksikan Spider-Man: Homecoming, film superhero besutan Marvel dan Sony Pictures. Melihat antusiasme yang ada, wajar kalau target pendapatan dari studio terbilang cukup tinggi.

Seperti disampaikan Comicbook.com, Kamis (15/6/2017), pihak studio menargetkan agar Spider-Man: Homecoming bisa meraup pendapatan sebanyak US$ 100 juta atau sekitar Rp 1,33 triliun di pembukaan minggu perdana.

Spider-Man: Homecoming. (Sony Pictures / Marvel Studios) 

Menurut Deadline, Spider-Man: Homecoming bisa meraup banyak keuntungan. Para pengamat industri perfilman membuat perhitungan terkait pendapatan film superhero ini setelah tayang perdana di AS pada 7 Juli 2017.

Mereka memberikan prediksi dengan jumlah yang cukup mengejutkan. Dilaporkan bahwa para pengamat memperkirakan Spider-Man: Homecoming bisa menghasilkan sekitar US$ 90 juta-180 juta (Rp 1,19 triliun-2,39 triliun) di akhir pekan pembukaannya.

Meskipun begitu, prediksi tersebut bisa saja meleset. Pasalnya, film ini masih belum ditayangkan secara khusus untuk kritikus dan pers. Sehingga, masih belum diketahui berapa skor yang akan didapat atas ulasan para pengamat di media serta penonton. Skor ini, biasanya cukup berpengaruh terhadap pendapatan sebuah film.

Spider-Man: Homecoming. (Marvel Studios / Sony Pictures)

Bagi Sony Pictures, tanggapan pengamat dan penonton Spider-Man: Homecoming sangatlah penting. Pasalnya, studio tersebut telah menggarap dua versi waralaba film Spider-Man. Namun untuk kali ini, pihak Marvel Studios menjadi navigatornya.

Tom Holland yang memerankan Peter Parker alias Spider-Man, sempat muncul dalam Captain America: Civil War pada 2016 lalu. Setelah Spider-Man: Homecoming, ia akan tampil sebagai Sang Manusia Laba-laba dalam Avengers: Infinity War pada 2018 dan sekuelnya pada 2019. Spider-Man: Homecoming 2 kabarnya akan meluncur pada 2019.

 

Saksikan pula video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.