Sukses

Jalani Ritual Malam Jumat Kliwon, Roro Fitria Tuai Kecaman

Roro Fitria dikenal sebagai salah satu selebritas yang senang dengan hal-hal yang berbau mistis.

Liputan6.com, Jakarta - Tak hanya hobi pamer kekayaan, Roro Fitria juga dikenal senang dengan hal-hal yang berbau mistis. Bahkan, beberapa kali artis 29 tahun itu melakukan ritual-ritual di luar kebiasaan orang awam.

Seperti bertandang ke Gunung Kawi, Malang, Jawa Timur, sebelum dirinya menjalani syuting film. Atau kebiasaannya mengonsumsi bunga melati ketika dirinya merasa lelah.

 Ditemani tiupan angin, Roro Fitria tetap menikmati setiap jepretan kamera (Liputan6.com/Panji Diksana)

Kali ini, Roro Fitria kembali memperlihatkan ritual unik yang dijalaninya. Bintang film Bangkitnya Suster Gepeng itu terlihat terbaring di atas tanah di dalam gua.

Seluruh tubuh kecuali kepala Roro Fitria diselimuti dengan kain batik yang biasa dipakai untuk menutupi mayat. Tak jauh dari kepalanya, terdapat sebuah pot kecil serta beberapa jenis bunga.

Entah apa maksud dan tujuan dari ritual yang dijalani Roro Fitria di malam Jumat Kliwon yang jatuh pada Kamis (8/6/2017) kemarin. Tapi Roro menyebutkan bahwa itu merupakan salah satu ritual budaya Islam Kejawen.

 Roro Fitria jalani ritual malam Jumat Kliwon.

Tak hanya mengundang perhatian, apa yang dilakukan Roro Fitria itu menuai kecaman dari banyak orang. Pasalnya, mereka menganggap ritual yang dijalani Roro menyimpang dari ajaran agama.

Publik semakin bertambah geram lantaran ritual tersebut dilakukan di tengah bulan suci Ramadan. "Mending ke mesjid lbih adem drpd beginian yg ada orang beranggapn lain tante," ujar @mridha895 kepada Roro Fitria.

 Roro Fitria (Liputan6.com/Faisal R Syam)

"Padahal di caption sudah ada tauhidnya, harusnya ritual malam jumat kliwonnya tahajud aja mbak dilanjut dzikir sampe subuh," sahut @galleryleli.

"kalo' mau Totalitas dalam beragama, tutup aurat aja dulu, dri pada ngelakuin hal di goa goa,,kan serem mbak," ungkap @achy_harahap.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.