Sukses

Pandji Pragiwaksono Kesulitan Mengajarkan 2 Anaknya Berpuasa

Anak Pandji Pragiwaksono masing-masing berusia 10 dan 6 tahun.

Liputan6.com, Jakarta - Mengajarkan anak berpuasa menjadi salah satu tantangan terbesar bagi Pandji Pragiwaksono. Pandji mengakui, kedua anak-anaknya, Ourania Almashira Wongsoyudo (6 tahun) dan Wadilla Dipo Wongsoyudo (10 tahun), sangat sulit untuk diajak berpuasa.

"Kalau sahur mereka mau, tapi mempertahankan puasanya agak susah," ujar Pandji Pragiwaksono, saat ditemui di Kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Pandji Pragiwaksono bersama putrinya, Ourania Almashira Wongsoyudo. (Instagram)

"Tantangan terbesar untuk mengalihkan perhatian anak-anak, terutama yang laki-laki. Kalau yang perempuan sudah tiba-tiba minum aja, wah ini sudah enggak bisa diajak diskusi. Kalau yang laki-laki, datang-datang, 'aduh ini masih lama yah, aduh haus'," sambung Pandji Pragiwaksono.

Saat menjalankan puasa, anak-anak Pandji lebih banyak tidur dibanding menambah kegiatan dengan beribadah. "Keseharian mereka enggak banyak berubah, lebih banyak tidur," kata bintang film Comic 8 ini.

Pandji Pragiwaksono (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Biasanya, agar anak-anaknya tak hanya tidur selama berpuasa, bintang film Insyaa Allah, Sah! ini mengajak kedua anaknya bermain. Namun terkadang, ajakannya itu tak membuahkan hasil.

"Biasanya langsung dialihkan perhatiannya, diajak main, diajak nonton. Kalau masih gagal juga disuruh tidur biar bangun-bangun azan," kata Pandji Pragiwaksono.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.