Sukses

Semakin Menurun, Wakil Malaysia Kembali Mudik di AKSI Asia 2

Jagoan tuan rumah, Mumpuni Handayekti, kembali jadi yang terkuat di hari kedua AKSI Asia.

Liputan6.com, Jakarta - Lanjutan Akademi Sahur Asia atau AKSI Asia digelar Kamis (1/6/2017) dini hari. Eliminasi terakhir Group 2 Kloter Al Furqon memastikan hanya dua kontestan saja dari tiga tersisa yang akan melaju ke babak 12 besar.

Jagoan tuan rumah, Mumpuni Handayekti, kembali jadi yang terkuat di hari kedua untuk Kloter kedua dari enam grup ini. Ustazah muda yang masih berstatus mahasiswa semester 8 ini pun lagi-lagi meraih jumlah poin tertinggi.

AKSI Asia

Mumpuni sukses meraup 347 poin, unggul cukup jauh dari Rabiah Jumat (Malaysia) yang mendapat 336 poin, dan Fadhly Rosi (Singapura) yang mengumpulkan 339 poin. Sebagai peraih poin tertinggi, juara AKSI 2014 ini lantas langsung dinyatakan lolos ke babak 12 besar.

Langkah mulus Mumpuni diikuti Fadhly. Tanpa diduga, pemuda berkacamata ini bisa menyalip poin milik Rabiah. Pasalnya, dalam tiga hari sebelumnya, Fadhly masih dianggap kontestan terlemah. Namun ia berhasil menyingkirkan para pesaingnya bahkan hingga dua kali.

Sementara itu, performa aksi Rabiah justru makin menurun. Rabiah sebelumnya diprediksi bakal menemani Mumpuni. Ia bahkan sempat memimpin poin Kloter Al Furqon di hari pertama. Rabiah jadi wakil Malaysia kedua, menyusul Riz Ismail, sudah harus angkat koper di ajang syiar agama lewat dakwah ini.

AKSI Asia

Untuk selanjutnya, Group 3 dari Kloter Al Huda akan bertarung di AKSI Asia. Kali ini, Indonesia mengirim juara AKSI tahun lalu yaitu Maruli Hasibuan untuk tampil. Ustaz albino ini akan bersaing dengan Asyraf Zawawi (Malaysia), Adek Zuhaemi (Singapura), dan Hajib Sarhan (Brunei) untuk bisa lolos ke babak 12 besar.

Mampukah Maruli Hasibuan mengikuti jejak Zaki Mubarok dan Mumpuni Handayekti? Saksikan aksinya di AKSI Asia yang akan berlangsung Jumat (2/6/2017) dini hari nanti pukul 02.00 WIB, hanya di Indosiar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini