Sukses

Riz Ismail, Peserta AKSI Asia yang Ditaksir Arafah Rianti

Sejak awal, Arafah Rianti mengaku sangat mengagumi Riz Ismail, kontestan AKSI Asia Indosiar.

Liputan6.com, Jakarta - Sukses menyedot perhatian di ajang Stand Up Comedy Academy season 2 beberapa waktu lalu, wajah si imut Arafah Rianti kembali menyapa pemirsa setia Indosiar lewat tayangan Akademi Sahur Indonesia tingkat Asia atau disingkat AKSI Asia.

Arafah ikut hadir dan duduk di bangku penonton di kompetisi syiar agama Islam ini untuk memberi dukungan pada tiap kontestan. Tak hanya pada kontestan dari Indonesia sebagai tuan rumah saja, Arafah juga memberi semangat pada kontestan dari negara lain. Seperti dilakukannya pada Riz Ismail, kontestan asal Malaysia berwajah ganteng.

Sejak awal, juara 2 SUCA 2 ini mengaku sangat mengagumi Riz Ismail. Meski di akhir penilaian Riz selalu berada diposisi terendah, namun kekaguman Arafah sama sekali tak berkurang. Lewat liputan infotainment Hot Issue Indosiar, Arafah bahkan sempat terekam tak juga pulang meski acara telah usai hanya untuk sekedar bisa bertemu langsung dan berkenalan dengan Riz.

Sayangnya, Riz sudah harus mudik pada hari ketiga babak eliminasi Group 1 Kloter Assyifa, Senin (29/5/2017) tadi pagi. Padahal, Arafah baru saja memberikan hadiah istimewa pada Riz berupa jubah yang diakuinya ia jahit dengan tangan sendiri. Tersingkirnya Riz tentu membuat Arafah kecewa.

Namun tak hanya Arafah saja sebenarnya yang menyesal dengan mudiknya Riz di AKSI Asia, tapi juga penonton. Di media sosial Twitter, sejumlah netizen pun menuangkan kekecewaan mereka dan menyayangkan Riz sudah harus mudik di babak awal.

Pria bernama lengkap Muhammad Haris Mohd Ismail ini sendiri selain berwajah ganteng, usianya juga masih sangat muda. Ia baru berumur 21 tahun dan berasal dari Selangor. Memiliki hobi bermain futsal, Riz merupakan peserta ajang Pencetus Ummah 2016 Musim 4. Acara ini adalah sebuah program realiti Islamik yang mencari bakat penceramah ‘versatile’ dan cukup sukses di Malaysia.

Di ajang tersebut, Riz gagal masuk final. Namun ia tetap optimis dalam menyebarkan dakwah Islam khususnya kepada golongan muda. Kembali tersingkir di AKSI Asia, Riz pun tak kecewa dan justru sebaliknya, merasa bersyukur dan menganggapnya sebagai pencapaian membanggakan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini