Sukses

Yana Zein Belum Sembuh Total, Ini Alasan Dokter Izinkan Pulang

Liputan6.com, Jakarta - Yana Zein akhirnya kembali ke Indonesia, Minggu (28/5/2017) setelah menjalani pengobatan selama empat bulan di Modern Cancer Hospital Guangzhou, Tiongkok. Meski belum sembuh total, tim dokter sudah mengizinkan Yana Zein pulang. Apa sebab?

"Karena dia (dokter) sudah lihat kesembuhan saya hampir kira-kira 75-80 persen. Dia bilang pulang dulu istirahat, nanti bulan enam atau tujuh balik lagi ke Cina, check up untuk lihat tindakan selanjutnya," ungkap Yana Zein, saat tiba di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng-Tangerang, Minggu (28/5/2017).

Sejumlah orang memotret Yana Zein saat tiba di bandara Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Minggu (28/5). Yana Zein kembali ke Tanah Air, setelah menjalani pengobatan kanker di Tiongkok. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Yana Zein mengakui, selama empat bulan menjalani pengobatan di Tiongkok menjadi suatu yang sangat berat yang harus ia jalani. Namun hal itu terbayar dengan hasil yang ia rasakan kini.

"Namanya juga berobat di negeri orang, ya enak enggak enak. Tapi lihat hasilnya ya alhamdulillah," kata Yana Zein.

Sekitar sebulan lagi, Yana Zein kembali bertolak ke Tiongkok untuk menjalani pengobatan kanker. "Nanti balik lagi ke sana, untuk menghilangkan 25 persen sisanya," kata Yana Zein.

Yana Zein akhirnya kembali ke Tanah Air setelah menjalani pengobatan kanker di Tiongkok selama empat bulan. (Herman Zakharia/Liputan6.com)

Loading