Sukses

Selamat, Tia AFI Juarai Dangdut Academy Celebrity 2

Liputan6.com, Jakarta Lepas 12 tahun juarai ajang pencarian bakat Akademi Fantasi Indosiar (AFI) musim kedua, Theodora Meilani Setyawati mengulang prestasi dengan menjadi pemenang kompetisi adu bakat nyanyi Dangdut Academy Celebrity 2 (DA Celeb 2).

Penyanyi yang setia memakai nama panggung Tia AFI ini akhirnya diumumkan sebagai juara pertama, usai polling SMSnya menjadi yang tertinggi di Konser Grand Final DA Celeb 2 pada Kamis (25/5/2017) tadi malam. Tia yang meraih 52,69 persen sukses mengandaskan lawan terberatnya, Gabriel Harvianto, dengan selisih 5 persen atau 47,31 persen.

Tia AFI

Gabriel sendiri sebenarnya sempat memimpin perolehan SMS di awal konser. Selisihnya bahkan cukup jauh yaitu 54,32 persen berbanding 45,68 persen. Penampilan Gabriel pun sempat dianggap lebih baik dari Tia. Ini lantaran ia mendapat lima standing ovation dan lima lampu hijau atas penampilan duetnya dengan juara DA4 yang baru terpilih, Fildan Rahayu. Keduanya membawakan lagu "Muskurane".

Sementara Tia yang berkolaborasi dengan runner-up DA4, Putri Isnari, nyanyikan lagu "Muara Kasih Bunda", tak mendapat standing ovation sama sekali. Penampilan mereka bahkan hanya mendapat empat lampu hijau. Soimah menjadi satu-satunya juri yang menekan lampu merah.

Semalam, kedua grand fiinalis sendiri sama-sama tampil dua kali. Tak hanya berduet dengan juara 1 dan 2 DA 4, Tia dan Gabriel juga tampil bareng dengan juri DA Celeb 2, Iyeth Bustami. Untuk dua penampilan mereka di Grand Final ini sudah tak dinilai, sebab penentuan gelar juara murni berdasarkan hasil polling SMS yang diterima saja.

Tia AFI (Instagram/tia_afi2)

Dengan kemenangannya ini, Tia pun berhak atas hadiah uang tunai Rp 100 juta. Sementara Gabriel yang harus puas menjadi juara 2, mendapat hadiah Rp 50 juta dan Lucky yang tersingkir di Konser Top 3 mendapat Rp 25 juta sebagai hadiah bagi juara ke-3.

Usai juarai DA Celeb 2, Tia AFI masih akan berjuang menantang diri bernyanyi dangdut di ajang yang lebih bergengsi lagi, yaitu Dangdut Academy Asia 3. Kompetisi adu nyanyi dangdut tingkat Asia ini rencananya akan digelar pada bulan Oktober mendatang. Mampukah Tia menyingkirkan saingan-saingannya? Kita tunggu saja gebrakannya, segera di Indosiar ya.