Sukses

Sutradara Malaysia Terpesona dengar Fachri Albar‎ Baca Alquran

Liputan6.com, Jakarta Totalitas akting Fachri Albar sukses membuat sutradara Malaysia, Aziz M. Osman terkesan. Meski baru pertama kali bekerja sama dalam proyek film Bukan Cinta Malaikat, namun kharisma Fachri Albar langsung membuat Aziz kepincut.

Ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (25/5/2017), Aziz M. Osman menuturkan pengalaman kerjanya bersama putra Ahmad Albar tersebut.

"Saya baru pertama kali lihat dia. Dan saya terkejut. Ada tantangan, dia benar-benar mengaji. Yang saya dengar dari orang Fachri itu begitu (cuek), ternyata dia bisa baca Alquran. Bahkan, ada komunikasi dia dengan orang Arab juga dengan baik. Mungkin karena darah dia memang darah sana (Arab) ya," ungkap Aziz M. Osman. Fachri memang berdarah Arab dari ayahnya, Ahmad Albar.

Fachri Albar, Donita, Dewi Irawan, dan bintang Malaysia, seperti Nora Danish dan Ashraf Muslim beradu akting di Bukan Cinta Malaikat. (Foto: Istimewa)

Selain itu, Aziz M. Osman menilai Fachri Albar sebagai salah satu pemain film terbaik yang dimiliki Indonesia. Hal itu bisa dilihat dari totalitas akting Fachri Albar yang menginginkan hasil terbaik dalam setiap adegannya.


"Biasanya setiap scene saya simpan tiga gambar untuk cadangan. Tapi dia kalau merasa belum puas minta terus diulang sampai delapan sembilan kali. Saya bilang cukup, tapi dia mau lagi. Itu yang buat saya terkesan," kata Aziz M. Osman.‎

"Mungkin karena ini film drama pertamanya ya. Dia ingin tunjukkan yang terbaik supaya pengalaman pertama ini tidak failure (gagal)," lanjutnya.

Tak heran, Ganesa Perkasa Films selaku rumah produksi pun optimis film bergenre drama-religi itu bakal menuai sukses. Apalagi, film Bukan Cinta Malaikat ini sudah mendapat izin resmi dari pemerintah Arab Saudi untuk melaksanakan syuting di Masjid Nabawi dan Kabah.

Syuting di Mekah, Dewi Amanda akting bareng Fachri Albar (dok.istimewa)

"Proses izinnya cukup lama, sekitar sebulan. Kami mendapat lampu hijau untuk syuting di depan Kabah dan Raudah. Itu dua tempat yang hampir mustahil, tapi kami berhasil mendapat izin. Bahkan kami dijaga petugas di sana. Ya, semoga bisa menyamai atau mengalahkan Warkop DKI Reborn," ujar produser Ganesa Perkasa Films, Chandir Bhagwandas.

Film Bukan Cinta Malaikat mengambil tema Islamic Love Story. Film yang menceritakan perpaduan cinta dan konflik Timur Tengah ini diperankan Fachri Albar, Donita, Dewi Irawan, Edi Brokoli, serta dua artis Malaysia Nora Danish dan Ashraf Muslim. Rencananya film Bukan Cinta Malaikat bakal tayang di Indonesia dan Malaysia pada 13 Juli 2017. (Ras)

Loading