Sukses

Duet Seleb Kembali Tersenggol di DA Celeb 2, Siapa Mereka?

Duet ini hanya mendapat 47 lampu hijau di DA Celeb 2

Liputan6.com, Jakarta - Dangdut Academy Celebrity 2 atau DA Celeb 2 kembali melanjutkan Konser Top 16, Senin (24/4/2017) tadi malam. Kali ini, giliran empat selebriti penghuni Grup B yang bersaing untuk jadi dua terbaik guna bisa lolos ke babak selanjutnya.

Satu seleb pun kembali harus tersenggol di show malam pertama. Lantas, siapa seleb pertama yang harus tersingkir di DA Celeb 2 dari Grup B?

Karena tak memenuhi syarat standar penilaian minimal yang ditentukan di DA Celeb 2, Duo Gembul yang berisi duet Oghel dan Pam Pam harus mengulang penampilan mereka. Membawakan lagu Wakuncar, Duo Gembul awalnya hanya mendapat 287 poin dari empat juri, yakni Titi DJ, Soimah, Zaskia Gotik, dan Okki Lukman.

Duo Gembul yang beranggotakan Oghel dan Pam Pam harus tersingkir dari Dangdut Academy Celebrity 2.

Standar penilaian minimal sendiri mengharuskan seleb mencapai nilai 300 poin. Oleh karena itu, duo host dan komedian ini kembali menyanyi ulang. Di penampilan kedua mereka ini, Duo Gembul berhasil menambah poin menjadi 301 poin.

Namun karena masih terhitung rendah dibanding yang lain, Duo Gembul harus masuk babak voting 99 juri. Mereka menghadapi Tina Toon yang penampilannya lewat lagu Gantengnya Pacarku hanya mendapat 307 poin.

Di babak ini, Duo Gembul akhirnya dinyatakan tersenggol. Pasalnya, mereka hanya mampu merebut 47 lampu hijau, sedang Tina Ton sukses meraup 52 lampu hijau. Tersenggolnya Duo Gembul sendiri menyusul duet lainnya di DA Celeb 2 sebelumnya, yaitu kakak-beradik Melaney-Roy Ricardo dari Grup A.

Gabriel Harvianto (Instagram)

Sementara itu, Gabriel Harvianto jadi seleb dengan raihan poin tertinggi di Grup B. Nyanyikan lagu Fatwa Pujangga, anggota grup vokal LIB3RO ini sukses mengumpulkan nilai tertinggi mencapai 383 poin. Jika dikalkulasikan, rata-rata nilai Gabriel mencapai 95,75 poin dari poin tertinggi hanya 100.

Satu seleb lainnya dari Grup B, Indra Bekti juga kembali akan tampil di show malam kedua nanti. Semalam, Indra beruntung bisa mendapat 311 poin atas penampilannya di lagu Rekayasa Cinta. Menyimak penampilannya, peluang Indra untuk lolos ke babak selanjutnya, bersama Gabriel, terbuka cukup lebar.

Lanjutan konser Grup B Dangdut Academy Celebrity 2 akan digelar Selasa (25/4/2017) malam ini, mulai pukul 19.00 WIB dan seperti biasa akan ditayangkan langusng dari Studio 5 Indosiar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.