Sukses

Raiga Memukau Juri Dangdut Academy 4 di Konser Final Top 10

Kontestan asal Ciamis ini berhasil memukau beberapa juri Dangdut Academy 4 saat tampil di Konser Final Top 10 Besar Result Show Grup 2

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu peserta yang lolos di babak 10 besar adalah Raiga. Kontestan asal Ciamis ini berhasil memukau beberapa juri Dangdut Academy 4 saat tampil di Konser Final Top 10 Besar Result Show Grup 2 pada Senin (3/4/2017) tadi malam.

Tampil diurutan terakhir, Raiga yang menyanyikan lagu berjudul "Aku Bukan Pengemis Cinta" itu mendapatkan tiga lampu hijau dari juri Dangdut Academy 4. Padahal, dua juri yang memberikan lampu merah menangkap kesalahan fatal yang dilakukan oleh Raiga, yaitu salah menyebutkan lirik lagu.

Raiga, kontestan Dangdut Academy 4

Iis Dahlia yang memberikan lampu hijau mengaku merasa terpukau oleh penampilan Raiga sehingga tidak memperhatikan lirik lagu. "Saya terhipnotis sama penampilannya Raiga sampai enggak lihat syair. Performnya bagus," ucap Iis Dahlia di Konser Result Show Dangdut Academy 4.

Inul yang juga memberikan lampu hijau pun melontarkan kalimat senada, "Jujur saya menikmati dan sempat joget-joget, tapi kalau tadi saya tahu dia salah lirik saya akan kasih merah. Tadi karena falsetnya keren saya sampai enggak ngeh sama lirik,".

Sementara itu, Elvy Sukaesih yang memberikan lampu merah mengakui penampilan Raiga memang bagus, hanya saja kesalahan pelafalan lirik merupakan kesalahan yang fatal, "Kamu saat song pertama kamu enggak tune, temponya juga kejar-kejaran. Saya juga nangkep lirik kamu salah. Tapi wajar juri lain mungkin ada yang ngeh sama kesalahan lirik karena penampilan kamu memang bagus,".

Nassar mengenakan gaun khusus saat tampil di HUT SCTV ke-25, Senin (24/8/2015) malam. [Foto: Julian Edward]

Dari segi komentator, Nassar mengakui kualitas yang dimiliki Raiga memang bagus, hanya saja Nassar berpesan agar tidak salah lirik lagi, "saya salut sama falsetnya bagus. Selain itu kamu menyanyikan genre rock ini sesuai karakter kamu. Saat genre dangdut pun enak. Kalau lolos dipertahankan dan ditingkatkan. Jangan sampai salah lirik lagi,".

Di akhir acara, Raiga yang sempat berada di posisi tidak aman harus bersaing dengan Sugeng dan Teguh untuk memperebutkan lampu hijau terbanyak dari vote juri. Berkat penampilannya yang bagus itu, Raiga berhasil lolos ke babak selanjutnya dengan perolehan empat lampu hijau. Sementara Sugeng harus tersenggol daan menghentikan langkahnya di panggung D'Academy 4.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini