Sukses

Bikin Film Danur, Begini Syarat yang Diterima Risa Saraswati

Pesan dari "anak-anak" Risa Saraswati untuk film horor terbaru berjudul Danur.

Liputan6.com, Jakarta - Film horror terbaru berjudul Danur, akan mulai tayang di bioskop pada 30 Maret mendatang. Risa Saraswati selaku pemilik kisah asli ini membeberkan proses kreatif di balik pembuatan film karya sutradara Awi Suryadi itu.

"Untuk proses film ini sendiri, akhirnya mengapa anak-anak ini mau difilmkan? Mungkin pembaca Danur tau mengapa film ini berbeda dengan buku. Ini permintaan dari 'anak-anak' (hantu) itu," terang wanita indigo itu saat pemutaran film Danur bersama awak media di Metropole XXI, Cikini, Jakarta Pusat, Senin (27/3/2017).

"Bingung kan, aku observasinya susah. Jadi aku mohon minta dibuka mata batin aku supaya aku bisa lihat hantu. Itu aku lakukan demi peran Risa di film ini," tegas Prilly. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Risa melanjutkan, anak-anak 'istimewa'-nya juga memberikan beberapa syarat kalau ingin memfilmkan kisahnya.

"Pertama, Mereka nggak mau lihat Nipon (orang Jepang atau keturunan Jepang). Kedua, mereka nggak mau ada darah. Ketiga, Mereka ingin terlihat seperti pahlawan," tambahnya lagi.

Film Danur

Soal pemeran yang memerankan film Danur tersebut, sahabat-sahabat "istimewa" Risa ini juga memiliki tanggapan terhadap aktor yang memerankan mereka.

"Sebenarnya mereka cukup puas, mereka selalu bilang 'kami nggak suka pemeran kami orang Indonesia tapi rambutnya dibuat pirang'. Makanya dicari yang benar-benar berdarah belanda," tutur pelantun lagu Story Of Peter tersebut.

Film yang diproduseri oleh Dian Sasmita Faisal ini akan dibintangi oleh deretan bintang ternama. Di antaranya; Prilly Latuconsina, Shareefa Daanish, Kinaryosih, Inggrid Widjanarko, Indra Brotolaras, dan banyak lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini