Sukses

Berkat Bid'ah Cinta, Ayushita Belajar Islam Lebih Dalam

Liputan6.com, Jakarta Ayushita kini memperluas deretan genre film yang ia bintangi, lewat film terbarunya yang bertajuk Bid'ah Cinta. Berbeda dengan film-filmnya sebelum ini, Bid'ah Cinta merupakan film drama religi.

Berkat peran sebagai Khalida di Bid'ah Cinta, Ayushita ternyata banyak belajar tentang agama Islam.

Poster Film Bid'ah Cinta

"Iya aku banyak dengerin diskusi tentang Islam di lokasi. Jadi dapat ilmunya juga pas proses reading," kata Ayushita saat bertandang ke kantor Liputan6.com di Senayan, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Ayushita mengaku senang dengan ilmu baru yang ia serap di lokasi syuting. "Aku senang, kan pas proses produksi semua ngomongin tentang agama, di situ aku itu jadi kayak didongengin," kata Ayushita menambahkan.

Sang sutradara, Nurman Hakim, mengungkap pentingnya para pemain untuk memahami ilmu dan sejarah Islam. "Ini akan membuka perpektif pemain. Kan filmnya punya latar belakang Islam. Akan sangat bagus bila pemain punya pemahaman tentang Islam, konteks situasi politiknya seperti apa," ujar Nurman Hakim.

Bid'ah Cinta (Instagram/kaningapictures)

Dalam Bid'ah Cinta sendiri, karakter Khalida yang diperankan Ayushita merupakan seorang gadis dari keluarga Islami. Ia memiliki hubungan spesial dengan Kamal (Dimas Aditya), yang dianggap oleh keluarga Khalida sebagai seorang ektremis.

Sebaliknya, keluarga Kamal menganggap Khalida dan orangtuanya tak menjalankan agama Islam sesuai syariat. Di tengah pertentangan ini muncul Hasan (Ibnu Jamil), yang dianggap keluarga Khalida sebagai lelaki yang lebih pantas untuk gadis ini karena dianggap 'sealiran'.

Bid'ah Cinta ini akan tayang pada 16 Maret 2017 mendatang.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS