Sukses

Indonesia Pastikan 2 Wakilnya ke Grand Final D'Academy Asia 2

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Malaysia di Dangdut Academy Asia 2 akhirnya habis. Rabu (14/12/2016) malam, Rojer Kajol, satu-satunya jagoan Negeri Jiran yang masih tersisa harus tersenggol di Konser Result Group A Top 6.

Rojer tersingkir dari kompetisi setelah raihan poinnya menjadi yang terendah di Group A. Pria bertubuh gempal dan bervokal unik ini menempati urutan terakhir, dibawah duo Indonesia; Ical D'Academy dan Rani.

Ical D'Academy

Semalam, ketiga kontestan sama-sama melakukan kesalahan lirik saat menyanyikan dua lagu. Ical dengan lagu Kehilangan Tongkat dan Dia Lelaki Aku Lelaki, Rani dengan Kau dan Derita, dan Rojer dengan Asam di Gunung Garam di Laut dan Sekedar Bertanya; tampil kurang greget.

Alhasil, Konser Result yang semalam menghadirkan Raditya Dika sebagai komentator tamu pun banjir kritikan dari Ivan Gunawan dkk. Soimah dan Iis Dahlia yang paling kritis, menyayangkan teknik improvisasi para kontestan yang mereka nilai tidak perlu.

Di penjurian terakhir sendiri, Ical mempertahankan posisi pertamanya sejak show malam pertama dengan nilai total sebanyak 2171 poin. Jumlah ini unggul 24 poin dari kompatriotnya, Rani, yang mendapat 2147 poin. Sementara Rojer hanya sanggup mengumpulkan 2139 poin.

Rani D'Academy Asia 2 (Vidio.com)

Lolosnya Ical dan Rani tak hanya memulangkan Malaysia, tapi juga sekaligus mengamankan dua tiket ke Babak 4 Besar. Indonesia dipastian juga bakal menempatkan dua wakilnya di Grand Final karena masih memiliki dua jagoan di Group B.

Sementara Group B akan mulai bertarung Kamis (15/12/2016) nanti malam. Indonesia mengirim Weni dan Irsya guna menghadapi si cantik dari Thailand, Ammy Fara. Siapa yang akan lolos ke Top 4 dan siapa pula yang bakal tersenggol?