Sukses

Ciptakan Lagu untuk Penyanyi Ini, Ed Sheeran Diprotes Penggemar

Ed Sheeran menciptakan lagu untuk pemenang X Factor.

Liputan6.com, Jakarta X Factor UK baru saja mencapai babak final dengan Matt Terry sebagai pemenangnya. Ia pun berhak menyanyikan lagu ciptaan Ed Sheeran yang berjudul "When Christmas Comes Around".

Namun, nyatanya para penggemar Ed Sheeran ternyata tidak senang dengan hal itu. Mereka berharap lagu itu dinyanyikan sendiri oleh Ed. Protes para penggemar pun mengalir deras dalam media sosial Twitter.

Matt Terry, pemenang X Factor UK 2016

"@edsheeran seharusnya tidak memberikan lagu itu untuk @MattTerry93 - Aku ingin mendengar Ed yang menyanyian lagu itu, bukannya pemenang X Factor. Aku sangat marah," ujar salah satu penggemar. "Lagu itu akan lebih baik dinyanyikan oleh Ed Sheeran," sahut yang lain.

Amy Wadge yang menulis lagu itu bersama Ed Sheeran pun kemudian memberikan klarifikasinya. "Begini, @edsheeran dan aku menulis lagu itu beberapa minggu yang lalu. Ed kemudian mengirimnya ke @SimonCowell dan sekarang lagu itu menjadi lagu kemenangan untuk pemenang di X Factor malam ini," tulis Amy Wadge.

Ed Sheeran ialah seorang penyanyi, penulis lagu, musisi, dan aktor

Meskipun begitu, tak sedikit pula pengguna Twitter yang memuji penampilan Matt Terry. "Ucapan selamat untuk @MattTerry93, kau terdengar bagus dengan menyanyikan lagu itu," ujar salah satu pengguna Twitter.

Menciptakan lagu untuk dinyanyikan penyanyi lain bukan kali pertama dilakukan Ed Sheeran. Seperti yang diketahui, penyanyi yang tengah rehat dari muka publik itu telah menciptakan lagu untuk One Direction, Taylor Swift, hingga Justin Bieber. (Rin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini