Sukses

Arti Nama Anak Fedi Nuril

Sebelum memberikan nama kepada anak, Fedi Nuril meminta izin terlebih dahulu kepada istri dan orangtua.

Liputan6.com, Jakarta - Fedi Nuril dan istri, Vanny Widyasasti memberikan nama yang indah untuk anak pertama mereka, Hasan Fadilan Nuril. Fedi dan Vanny punya alasan tersendiri memberikan nama tersebut untuk bayi yang lahir pada 9 Desember lalu itu.

"Hasan itu artinya akhlak yang baik. Fadhilah itu artinya keutamaan, yang utama," ungkap Fedi Nuril, saat menggelar jumpa pers tentang kelahiran putranya, di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan, Minggu (11/12/2016).

Fedi Nuril bersama putranya, Hasan Fadilah Nuril. (Sapto Purnomo/Liputan6.com)

Untuk nama belakang, Fedi Nuril menyematkan nama ayahnya yang juga disematkan dinamanya. Menurutnya, Nuril punya arti yang sangat bagus untuk sebuah nama. "Nuril itu nama ayah saya, artinya cahaya," ujar Fedi Nuril.

Sebelum memberikan nama tersebut kepada anaknya, Fedi Nuril meminta izin kepada orangtua dan juga istrinya. Orangtua dan sang istri pun tak keberatan, karena nama tersebut dianggap punya makna yang sangat baik.

"Waktu dikasih tahu ke keluarga dan istri setuju, karena bagus semua. Dibikin sesimpel mungkin, karena nama saya dan Vanny suka salah eja. Biar dia enggak mengalami apa yang kami alami," kata Fedi Nuril.

Fedi Nuril dan istri, Calysta Vanny Widyasasti (Instagram)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini