Sukses

Paling Ditunggu Penonton, Begini Nilai Maria Vitoria di DA Asia 2

Liputan6.com, Jakarta - Top 9 Dangdut Academy Asia 2 menyisakan satu grup lagi yang masih harus bertanding. Group C kembali memperebutkan dua tiket terakhir menuju Babak 6 Besar. Show malam pertama pun sudah digelar Sabtu (10/12/2016) malam. Sementara Konser Result bakal berlangsung Minggu (11/12/2016) atau hari ini.

Semalam, seperti dua grup sebelumnya, dua wakil Indonesia tersisa kembali berhadapan dalam satu grup. Weni dan Irsya, yang masing-masing adalah juara 2 dan 3 di D'Academy 3 lalu, harus melawan jagoan dari Timor Leste, Maria Vitoria.

Lantas, bagaimana jalannya pertarungan Group C semalam, dan siapa yang berhasil memimpin perolehan nilai untuk sementara? Berikut ulasannya.

Isya D'Academy

Irsya membuka Group C lewat penampilannya dengan lagu Biarlah Merana. Lagu berat milik Rita Sugiarto ini dilahap Irsya dengan sempurna. Enam komentator pun memberikan standing ovation buat lajang asal Bandung tersebut. Irsya menuai pujian untuk semua teknik, dari aksi panggung, dinamika, vokal, penjiwaan, dan feel lagu yang sampai ke hati. Penampilannya dinilai nyaris tanpa cela.

Penampilan selanjutnya datang dari si 'Mutiara Hitam', Maria Vitoria. Aksi panggung gadis 15 tahun yang oleh fansnya diberi nama singkatan MarVi ini selalu ditunggu-tunggu, tak hanya oleh penonton tapi juga komentator. Seperti diakui Soimah, Maria adalah si kuda hitam yang tak pernah diduga bakal melesat di panggung D'Academy Asia 2.

Semalam, Maria menyanyikan lagu berjudul Terima Kalah. Meski tampil memukau, para komentator kali ini ternyata banyak memberi koreksi. Ifa Raziah, komentator asal Malaysia mengatakan, penyanyi tak harus selalu melengkingkan vokalnya. Seperti diketahui, salah satu kekuatan Maria Vitoria adalah power suaranya yang tinggi.

Pendapat Ifa diamini Iis Dahlia. Menurut Iis, Maria juga kurang penjiwaan untuk lagu ini. Salah satu hal positif untuk penampilannya adalah cengkok dangdutnya yang mulai matang. Soimah juga menambahkan Maria adalah kontestan yang selalu menantang diri dengan lagu-lagu sulit yang membuatnya patut diwaspadai.

D'Academy Asia 2

Terakhir, Weni menutup dengan lagu Untukmu. Sempat diberitakan nyaris pingsan tepat sebelum tampil, Weni ternyata mampu menyelesaikan aksinya dengan cemerlang. Weni tak menampakan dirinya tengah kurang sehat. Alhasil, penampilan Weni pun mendapat banyak kritik positif dari para komentator.

Hasil perolehan sementara untuk show malam pertama sendiri menempatkan Weni dan Irsya di posisi pertama dan kedua dengan selisih hanya 1 poin saja. Weni dengan 552 poin, sedang Irsya mendapat 551 poin. Di sisi lain, Maria harus puas berada di urutan terakhir dengan 540 poin.

Sementara itu, khusus untuk Konser Result Group C Top 9 Dangdut Academy Asia 2 nanti bakal ditayangkan Indosiar lebih cepat yakni mulai pukul 15.00 WIB atau sore ini. Siapa yang akan tersenggol dari Group C? Jangan sampai lupa untuk menyaksikan ya!