Sukses

Ical Jadi Kandidat Kuat Juara D'Academy Asia 2

Liputan6.com, Jakarta Top 9 Dangdut Academy Asia 2 Indosiar kembali digelar Kamis (8/12/2016). Tadi malam, giliran Group B yang akan memperebutkan dua tiket. Grup kedua ini sekali lagi menghadirkan dua wakil tuan rumah yang harus melawan satu kontestan dari negara tetangga.

Salah satu jagoan Indonesia, Duo Alfin, tampil sebagai kontestan pertama di show malam pertama Group B ini. Duo yang digawangi Habib dan Hairi tersebut membawakan lagu berjudul "Ya Salam". Semalam, Duo Alfin meraih banyak pujian karena tampil berbeda dari biasanya.

Duo Alfin D'Academy 3

Tak hanya disuguhi aksi Habib yang masih setia dengan biolanya, rekannya Hairi melakukan aksi panggung unik dengan ikut bergoyang bersama para penari latar. Penampilan mereka pun sukses mendapat sambutan hangat dari para komentator dan penonton.

Dilanjutkan dengan penampilan Ammy Fara yang menyanyikan lagu "Bintang Pentas" milik Dewi Perssik. Satu-satunya wakil tersisa dari Thailand ini juga mendapat atensi serupa. Ammy dinilai mampu tampil lepas dari pengaruh penyanyi aslinya. Pesona Ammy yang kian menawan juga makin membuatnya wajib diwaspadai kontestan lain.

Juara DA 3, Ical tampil terakhir dengan lagu menyayat hati berjudul "Aku Dilahirkan untuk Siapa". Lengkingan vokal Ical yang dahsyat membuat empat komentator tak segan memberikan standing applause

Para komentator melihat tak ada cela dari penampilan pria asal Majene tersebut. Ical dianggap sudah menguasai semua teknik vokal. Mas Idayu, komentator asal Malaysia bahkan mengakui Ical adalah sang calon juara yang rasanya bakal sulit dihadang kontestan lain.

Ammy Fara (sumber: daa2_ammyfara)

Atas penampilan cemerlangnya ini, Ical pun sukses menjadi kampium Group B dengan raihan total nilai sementara sebesar 553 poin. Jumlah ini berselisih cukup jauh dengan posisi kedua yang ditempati kompatriotnya. Duo Alfin terpaut hingga 18 poin dari nilai Ical.

Sementara itu, langkah Ammy untuk lolos ke babak selanjutnya rasanya bakal sulit. Nilai sementara yang mampu ia kumpulkan hanya 528 poin, atau tertinggal hingga 7 poin dari Duo Alfin. Ammy perlu kerja keras jika tak mau tersenggol di Konser Result yang akan berlangsung Jumat (9/12/2016) malam ini.