Sukses

Dracula Untold Tak Akan Pernah Bertemu The Mummy

Universal memutuskan untuk mendepak Dracula Untold dari franchise Universal Monsters.

Liputan6.com, Los Angeles - Kabar menyesakkan baru saja datang menghantam para penggemar film Dracula Untold. Universal Pictures yang tengah mengembangkan jagat film (cinematic universe) sendiri, sempat menjanjikan film bertema pahlawan vampir tersebut sebagai pembukanya. Ternyata, kini keadaan sudah berubah.

Seperti disampaikan oleh Movie Web, Senin (5/12/2016), batalnya Dracula Untold bergabung ke dalam franchise Universal Monsters disampaikan sendiri oleh sutradara film The Mummy (2017), Alex Kurtzman. The Mummy sendiri sudah resmi dimasukkan sebagai pembuka franchise tersebut.

The Mummy versi daur ulang 2017. (Universal Pictures)

Saat menghadiri event untuk film The Mummy, Alex Kurtzman ditanya mengenai Dracula Untold oleh Screen Rant. Ia pun menyanggah adanya kaitan cerita antara dua film tersebut. Alex juga seolah tidak menganggap Dracula Untold sebagai film yang layak untuk masuk ke franchise Universal Monsters.

"Saya sangat percaya bahwa satu-satunya cara untuk dapat membangun sebuah jagat cerita adalah tidak memulainya dengan mencoba untuk membangun sebuah jagat cerita. Jika kalian ingin tiba di sana, satu-satunya cara agar bisa sampai ke sana adalah jika penonton memungkinkan kalian untuk sampai ke sana. Artinya, kalian harus membuat film individu hebat yang pertama," ujarnya.

Dilanjutkannya, "Para penonton harus jatuh cinta dengan film-filmnya terlebih dahulu, dan karakter-karakternya terlebih dahulu, dan jika mereka suka dan kalian mengembangkan alasan sebuah cerita organik untuk mulai membawa mereka bersama-sama, hebat! Tapi kalian tidak bisa memulai dengan, 'Mari kita hancurkan semuanya bersama-sama'... Agar kalian bisa menikmati The Mummy, kalian harus memiliki pengalaman mumi yang memuaskan."

Tom Cruise dan Annabelle Wallis saat syuting film horor The Mummy. (Ace Showbiz / WENN)

"Jika kita kemudian dalam konteks yang mampu membentuk dunia yang lebih besar? Hebat! Tapi persiapan untuk dunia yang lebih besar itu dan karakter apa pun (yang dibintangi Tom Cruise) yang memungkinkan untuk bisa ditemui selama film mumi harus menjadi bagian dari film mumi. Tidak dapat membawa kalian keluar dari situ," lanjutnya menutup pernyataan.

Beberapa bulan lalu, bintang utama Dracula Untold, Luke Evans, menyatakan bisa kembali memerankan Dracula ke dalam sebuah jagat cerita baru. Ia bahkan seolah yakin kalau Dracula Untold menjadi pembuka bagi franchise Universal Monsters layaknya Man of Steel atau Iron Man.

Universal sendiri telah memilih Johnny Depp untuk memerankan The Invisible Man dan Javier Bardem dirumorkan bakal membintangi film baru Frankenstein. Peran Russell Crowe sebagai Dr. Henry Jekyll dalam The Mummy juga berpotensi untuk membawanya ke sebuah film sendiri. The Mummy dijadwalkan untuk tiba di bioskop pada 9 Juni 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini