Sukses

Anak Cynthia Lamusu Dapat Donor ASI dari Tya Ariestya

Liputan6.com, Jakarta - Kelahiran si kembar Atharva Bimasena Saputra dan Ataya Tatjana Aisyah Putri membuat kehidupan Cynthia Lamusu dan Surya Saputra terasa sempurna. Terlebih lagi selama proses persalinan, Cynthia Lamusu harus bertaruh nyawa lantaran tekanan darahnya meningkat.

Usai bersalin, Cynthia Lamusu kembali mendapat cobaan. Air susu ibu (ASI) miliknya tak keluar. Alhasil, ia pun mencari donor ASI yang cocok untuk si kecil Bima dan Tatjana.

Cynthia Lamusu terlihat bahagia usai melahirkan bayinya yang kembar, Bima dan Tatjana. (Instagram)

Setelah menyeleksi ketat, akhirnya Surya Saputra dan Cynthia Lamusu menjatuhkan pilihan terhadap Tya Ariestya.

"Donor ASI ada dua, dari Tya Ariestya dan Nia dari survivor ASI. Akhirnya bisa donor kepada Bima dan Tatjana," kata Surya Saputra di RS Bunda, Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (22/11/2016).

Surya Saputra punya alasan mengapa menerima ASI milik Tya Ariestya. Pemain film Arisan! itu menilai Tya Ariestya memiliki gaya hidup yang sehat.

Bersama tim dokter RS Bunda, Surya Saputra menggelar konfrensi pers terkait persalinan sang istri, Cynthia Lamusu. (Gempur Muhammad Surya/Liputan6.com)

"Sejak ada kemungkinan (donor ASI) di awal, kami sudah pikirkan. Sudah di-screening mereka (Tya dan Nia) enggak macam-macam, enggak merokok juga," ujarnya.

Hingga kini Cynthia Lamusu berusaha agar dapat mengeluarkan ASI. "ASI-nya sudah keluar 0,4 cc, doakan yang terbaik ya untuk Cynthia dan bayinya," kata Surya Saputra. (Ras)‎