Sukses

Titien Wattimena Berbagi Ilmu Menulis Skenario Film yang Baik

Liputan6.com, Jakarta Titien Wattimena mulai dikenal di kancah perfilman Tanah Air, semenjak dirinya menuliskan skenario untuk film Mengejar Matahari. Namanya semakin diperhitungkan, setelah didapuk menjadi asisten sutradara film Laskar Pelangi, menemani Riri Riza.

Sedikit berbagi ilmunya, Titien Wattimena lantas memberikan tips untuk menghasilkan penulisan skenario film yang baik, dengan alur cerita yang menarik. 

"Harus punya karakter sendiri, dengan baca buku dan nonton film. Jadi harus tahu mau jadi seperti apa, mau film seperti apa, jadi membuat apa yang dia suka. Awal banget yang berhubungan erat dengan diri sendiri," ujar Titien Wattiemena  saat ditemui di acara kompetisi penulisan naskah film oleh Genflix di kawasan Wijaya, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu. 

Dalam kompetisi tersebut masuk sekitar 600 skenario film yang diseleksi menjadi 200 naskah, yang disaring kembali oleh Titien Wattiemena menjadi tiga besar. Pihak Genflix akhirnya menunjuk "The Jones: Jomblo Ngenes" sebagai pemenangnya. Sebab skenario yang mengangkat kisah dua cowok yang selalu apes dalam mengincar wanita impiannya, dianggap sesuai dengan kehidupan sehari-hari anak muda saat ini.

Titien Wattimena (Sapto Purnomo)

 

"The Jones ini mengangkat keseharian anak muda, dan mengalir aja ceritanya. Dan segar. Ini kan sifatnya film pendek, jadi perlu sesuatu yang seger," ujar Greeny Dewiyanti, CEO Genflix.