Sukses

Pertama Kali, Drama Musikal My Little Pony Digelar di Indonesia

Pertunjukan My Little Pony Musical-Rainbow Rocks sangat sesuai ditonton untuk segala usia,

Liputan6.com, Jakarta - Drama musikal My Little Pony Musical-Rainbow Rocks untuk pertamakalinya dipentaskan di Indonesia. Acara ini akan berlangsung selama tiga hari, yakni dari 11 hingga 13 November 2016, digelar di Sheraton Grand, Gandaria City, Jakarta Selatan.

Direktur Sorak Gemilang Entertainment, selaku pihak penyelenggara dan juga produser pagelaran tersebut, Mervi Sumali mengatakan, drama musikal yang diadaptasi dari film animasi dibuat sebagai gebrakan baru di dunia entertain Tanah Air.

Aksi My Little Pony Musical. (Herman Zakharia/Liputan6.com)

"Seperti yang kita tahu, Indonesia punya potensi yang luar biasa. Untuk menempatkan nama kita di peta entertainment, kita harus melakukan sesuatu. Jadi kita mengambil kesempatan dan menempatkan Indonesia sebagai premiernya. Kalau enggak, kita hanya jadi konsumen biasa," ujar Mervi dalam jumpa pers di Sheraton Grand, Gandaria City, Jakarta Selatan, Kamis (10/11/2016).

Tak mudah buat Mervi untuk memproduseri drama musikal berskala internasional. Kendala banyak ia hadapi untuk menyempurnakan pertunjukan yang dimainkan oleh enam wanita asal Inggris tersebut.

"Kendala pasti ada, dan enggak mudah juga. Proses ini sudah satu tahun direncanakan dan baru terwujud sekarang. Namun dibantu oleh kreatif dari Indonesia seperi Indra Perkasa sebagai music idirector/arranger, juga Iwan Hutapea sebagai lighting designer, pekerjaan ini jadi ringan," ujar Mervi.

Enam wanita cantik pengisi drama musikal My Little Pony. (Herman Zakharia/Liputan6.com)

Mervi menuturkan, pertunjukan My Little Pony Musical-Rainbow Rocks sangat sesuai ditonton untuk segala usia, terutama anak-anak. Sebab, banyak nilai-nilai positif serta pesan moral yang baik seperti keceriaan, kejujuran, toleransi serta kebaikan.

"Diharapkan berbagai pesan moral yang disampaikan dapat membantu anak-anak dalam kehidupan sehari-hari. Terutama rasa saling membantu, serta mempererat persahabatan," sambung Mervi.

My Little Pony Musical- Rainbow Rock mengisahkan tentang petualangan Twilight Sperkle, si kuda poni yang memiliki kekuatan ajaib, menjelma sebagai gadis SMA di Canterlot High.

6 Wanita cantik pengisi acara drama musikal My Little Pony Musical. (Herman Zakharia/Liputan6.com)

Bersama dengan teman-temannya, Apple, Jack, Rainbow, Fluttershy, Pinky Pie dan Rarity, Twilight Sperkle mengikuti perlombaan musik melawan grup The Dazzling, yang diduga memiliki niat jahat. Twilight Sparkle dan teman-temannya membawa kekuatan persahabatan demi kedamaian Canterlot High.

Tiket pertunjukan My Little Pony Musical-Rainbow Rock dibuka dengan harga Rp200 ribu hingga Rp1,2 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.