Sukses

Kisah Jaja Miharja Beli Sungai di Masa Kejayaan

Jaja Miharja sempat terkenal sebagai presenter kuis di masa lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Siapa tak kenal dengan jargon "Apaan tuh?" yang populer lewat acara kuis bertema dangdut di salah satu stasiun televisi swasta pada era 1990-an? Jargon tersebut dipopulerkan oleh Jaja Miharja.

Jaja Miharja sempat menjadi presenter kondang Indonesia bertahun-tahun lamanya. Berkat profesi itu, ia mendapat segudang keuntungan, dari harta hingga pengalaman berharga.

Jaja Miharja

"Empat belas tahun jadi presenter kuis dangdut, sampe punya kali. Enggak ada artis yang punya kali, cuma Ayah (Jaja Mihardja) doang nih beli kali di (daerah) Tajur," ujar Jaja Miharja saat ditemui di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Selasa (8/11/2016).

Kali yang dimaksud Jaja Miharja merupakan sungai kecil yang biasanya menjadi resapan air di suatu kawasan yang tidak terlalu luas. Hal itu pun memang terdengar tak biasa.

Jaja Miharja sontak menjelaskan hal yang menurutnya membanggakan tersebut. "Jadi Ayah punya rumah, depannya kali itu tanah orang, Ayah beli. Jadi airnya tuh dari setu, kalo setunya banjir (rumah), kita masuk tuh airnya," Jaja Miharja menceritakan.

Jaja Miharja

Punya aset yang tergolong menjanjikan, Jaja Miharja merasa hampir tidak ada kekurangan dalam profesinya tersebut. Ia mengaku hampir selalu mendapat keuntungan.

"Dukanya cuma capai doang. Kalau sukanya, aduh, 14 tahun. Ente kalau ke rumah ane lihat jas, waduh! Berjajar," ungkap Jaja Miharja sambil tertawa. (Rin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini