Sukses

Hampir Rampung, Album Terbaru God Bless Akan Rilis Akhir Tahun

Liputan6.com, Jakarta - Band legendaris Tanah Air, God Bless kembali membuktikan eksistensinya di dunia musik Indonesia. Band yang mendulang puncak popularitasnya di era 1970-an itu tengah mempersiapkan album terbaru.

Album terbaru tersebut mencakup lagu-lagu lama yang diaransemen ulang dan beberapa lagu baru. Para penggemar harus bersiap karena album itu akan segera rilis Desember 2016 ini.

Konser God Bless di Solo. [Foto: Reza Kuncoro/Liputan6.com]

"God Bless baru selesai rekaman, masih proses mixing. Rencananya sih pertengahan Desember rilis," ujar Ahmad Albar, saat ditemui di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Selasa (8/11/2016).

Ayah dari aktor Fachri Albar tersebut menyebutkan bahwa God Bless telah menyiapkan tiga lagu baru untuk penggemar. Sementara itu, beberapa lagu lainnya diambil dari album God Bless yang terdahulu.

Vokalis God Bless, Ahmad Albar beraksi dalam Konser Panggung Sandiwara God Bless di Jakarta, Jumat, (7/8/2015). God Bless tampil dengan formasi Ahmad Albar, Abadi Soesman, Ian Antono, dan Donny Fattah. (Liputan6.com/Panji Diksana)

"Ada tiga buah lagu baru yang dibuat. Lalu kami buat rekaman ulang, aransemen ulang lagu-lagu dari album Cermin. Judul lagunya 'Kukuh', 'Damai', dan 'Balada'," Ahmad Albar memaparkan.

Seperti lagu God Bless terdahulu, lagu-lagu terbaru itu juga menceritakan kehidupan dan lingkungan sekitar. Soal genre musik, Ahmad Albar meyakinkan bahwa rock masih menempel pada band God Bless hingga saat ini. (Rin)