Sukses

6 Kelakuan Lucu Kaesang Pangarep yang Jadi Viral

Kelakuan si bungsu, putra Presiden Indonesia Jokowi ini sukses membuat heboh dunia maya.

Liputan6.com, Jakarta Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden Indonesia Jokowi memang sudah tak asing lagi bagi publik. Kaesang dikenal sebagai sosok yang jenaka dengan berbagai komentarnya di media sosial.

Salah satu yang membuat heboh, ketika Presiden Jokowi memberikan pernyataan mengenai Demo 4 November. Di tengah ketegangan itu, Kaesang justru berceletuk mengenai penampilan sang ayah.

Saat itu, Jokowi mengenakan jaket hijau `bomber` produk fashion ternama. Jaket yang dikenakan Jokowi itu membuat netizen penasaran. Tak lama setelah rekaman pidato itu tersebar di dunia maya, sejumlah netizen langsung mempertanyakan cara mendapatkan jaket tersebut.

Bahkan, saking besarnya antusias masyarakat terkait jaket tersebut, akun Twitter putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep pun sampai kebanjiran mention.

Kaesang dengan santai menuliskan, "yang pengin tahu jaketnya beli dimana, silahkan mampir!"

Rupanya Kaesang mempromosikan gerai martabak miliknya dan sang kakak, Gibran Rakabuming Raka. Komentar lucu Kaesang itu justru membuat netizen tertawa, si bungsu ternyata pandai menghibur di media sosial.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Kelakuan Ajaib

Kelakuan ajaib Kaesang Pangarep kerap kali ditunjukkan di akun media sosial miliknya. Salah satunya, saat Kaesang ingin memeluk ibunya.

Ibu Iriani dengan manis telah duduk di kursi. Alih-alih memeluk ibunya, Kaesang yang mengenakan pakaian kasual justru berbaring di lantai.

Ceritanya, Kaesang ingin mengikuti tradisi Hari Ibu. Menurutnya, dirinya terlalu lelah dan memilih pasrah, hingga tak bisa memeluk sang ibu.

"Niatnya mau peluk ibu, tapi saya terlalu lelah...," tulisnya pada akun Instagram-nya kaesangp.

3 dari 7 halaman

Kesal Rambutnya Dikomentari

Kaesang rupanya anak yang dekat dengan sang ayah. Dalam sebuah video terlihat hubungan Kaesang dan Jokowi yang terlihat `mesra` dan lucu.

Kaesang mengunggah video bertajuk "Pulang ke rumah diejek Bapak". Jokowi terlihat membahas gaya rambut Kaesang dengan gayanya yang khas, ringan, dan santai.

Jokowi berkomentar, "Nah, ini lho.. cukuran kayak gini cukuran apa toh ini? Cukuran kayak cukuran batok ini, batok kelapa.. depannya ngucrit ngucrit kayak gini coba. Cukuran kayak bapak gini, bagus.. ini cukuran di sini tipis di sini tebel, kayak batok gini. Aduh aduh duh, Kaesang, Kaesang.."

Sementara Kaesang Pangarep menjawab dengan santai, "Kayak rambutnya Bapak yang paling bagus aja.."

Percakapan ayah dan anak ini pun langsung menjadi viral di media sosial. Beberapa netizen menyebutkan, lucu melihat Kaesang yang seolah K.O saat rambutnya dikomentari Jokowi.

Netizen lainnya menuliskan, "Kaesang merasa keren dengan rambutnya yang kekinian. Eh, malah diejek ayahnya sendiri. Kasihan."

4 dari 7 halaman

Tabah Melayani Followers

Kaesang Pangarep dengan jargon "greget" itu memang sangat aktif di media sosial. Tak hanya menuliskan mengenai aktivitasnya saja, tapi juga melayani followers.

Beberapa kali, Kaesang dengan sabar menjawab pertanyaan yang masuk dari followers. Salah satunya, mengenai Elaine, salah satu member JKT48 yang ia follow di Twitter.

Akun @9c165025b74b432 memberitahu gambar Elaine di Kalender Senbatsu. Namun Kaesang menjawabnya dengan simple, "enggak hp udah ada kalendernya."

Atau mendadak Kaesang yang lulus sekolah menengah atas di Singapura ini mengaku tak bisa bahasa Inggris saat ada yang bertanya arti I Love You.

"Gak tau, gak bisa bhs inggris," tulis Kaesang menjawab pertanyaan dari @Atih_Dz: @kaesangp mas kaesang i love you artinya apaan sh?

5 dari 7 halaman

Adu Panco

Kaesang rupanya senang berolahraga, membuat tubuhnya seperti memiliki `roti sobek`. Dibandingkan sang ayah, Jokowi yang dianggap bertubuh kurus, Kaesang tentu saja terlihat kekar.

Meski begitu, Jokowi tak gentar menghadapi anak bungsunya yang tubuhnya besar. Lewat sebuah video 3 Juli 2016, Kaesang melakukan adu panco dengan sang ayah.

"Mau adu panco, Bapak," tanya Kaesang yang dijawab Jokowi, "berani?"

Jokowi tengah beradu panco dengan Kaesang yang tubuhnya jauh lebih besar dibandingkan dirinya.

Kaesang rupanya bisa berbangga hati, ayahnya terlihat kewalahan saat adu panco. Kaesang bahkan sempat menyombongkan diri mengatakan sambil tertawa, "aku sambil Instagram-an juga bisa ini bapak."

Rupanya Jokowi mengakui kekalahannya beradu panco dengan si bungsu. Jokowi menyebutkan, "sudah..sudah. Nanti, bapak malah encok."

6 dari 7 halaman

Jajan 10 Miliar

Tak hanya di Instagram atau Twitter, Kaesang rupanya juga eksis di YouTube. Dengan vlog alias video blog, Kaesang sempat mengungkapkan curahan hatinya kepada followers.

"Pencitraan" judul yang dituliskan Kaesang untuk video yang ia unggah. Di video, Kaesang sempat menyebutkan uang jajannya dari sang ayah Rp10 miliar, angka yang fantastis untuk pemuda kelahiran 1994 itu.

Kaesang sempat menyebutkan, "kamarnya memiliki ATM (Anjungan Tunai Mandiri). Lalu, ada banyak batangan emas di lemari kamarnya."

Bahkan, Kaesang mengaku mendapatkan fasilitas mewah berupa helikopter. Jadi, ia tak perlu khawatir datang terlambat ke sekolah, hanya membutuhkan waktu dua menit karena helikopter pribadinya.

Lalu, Kaesang menyindir beberapa orang yang menyebutnya pencitraan. "Kalian mau sebut aku pencitraan, silakan. Tapi, aku pencitraan itu buat apa? Emangnya aku mau calonin jadi Gubernur DKI 2017, ngelawan pak Ahok?," ucap putra bungsu Presiden Jokowi itu.

"Kayaknya mungkin, sih," tuturnya lagi sambil mengangguk-anggukkan kepala.

7 dari 7 halaman

Ledek Jokowi di Media Sosial

Salah satu kelakuan konyol Kaesang Pangarep adalah ledekannya terhadap sang ayah, Jokowi. Tanpa malu dan ragu, Kaesang memang senang sekali mengganggu ayahnya di media sosial.

Semua itu terjadi saat Jokowi mengunggah fotonya tengah menikmati keindahan Raja Ampat, Papua. 

"Pulau Pianemo Raja Ampat, sangat indah. Surga kecil di Tanah Papua - Jkw," tulis Jokowi.

Tiba-tiba, cuitan itu langsung disambar Kaesang yang menuliskan, "pak, bukan bermaksud tidak sopan tapi kalau cari kecebong bukan di situ tempatnya."

Sudah menjadi rahasia umum, Jokowi memang jatuh cinta dengan kodok. Sang RI 1 itu memeliharanya di kolam rumah. Akhirnya, Jokowi pun kerap kali dikaitkan dengan kecebong.

Cuitan lucu Kaesang itu langsung dibalas oleh followers-nya. Salah satu pengguna menuliskan, "Pak Jokowi banyak dicariin kecebong."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini