Sukses

Kena Tipu, Hubungan Sulis dan Suami Sempat Renggang

Dijanjikan keuntungan berlimpah, Sulis malah tekor Rp400 juta.

Liputan6.com, Jakarta Kenyataan pahit harus diterima Sulistyowati alias Sulis. Bagaimana tidak, ia telah ditipu Rp400 juta oleh sahabat yang telah bertahun-tahun ia kenal. Peristiwa ini terjadi sekitar bulan Mei hingga Juni 2016.

Kala itu, sang pelaku yang bernama Ahmad Nizar Fahmi menawarkan investasi berbentuk usaha percetakan. Janjinya, Sulis akan mendapati keuntungan yang berlimpah. Bulan pertama hingga kedua janji tersebut ditepati, usahanya juga berjalan lancar.

Sulistyowati alias Sulis didampingi kuasa hukumnya memenuhi panggilan kepolisian untuk menjalani BAP lanjutan untuk kasus dugaan penipuan Rp400 juta oleh sahabatnya. (Herman Zakharia/Liputan6.com)

Namun pada bulan selanjutnya, Ahmad Nizar hilang jejak, ia mendadak tak bisa dihubungi. Kerugian ratusan juta pun tak dapat terelakkan lagi. Padahal, keuntungan bisnis tersebut ingin digunakan suami Sulis, Alfin Febryan, untuk membuat butik impian sang istri.

"Pembelajaran saya dan suami memang kita nabung itu mau buka butik. Alhasil belum rejeki jadi belum jadi," tutur mantan penyanyi cilik itu di Polresta Depok, Jawa Barat, Kamis (3/11/2016).

Berhadapan dengan masalah ini, hubungan rumah tangga pelantun lagu "Ya Thoyiba" itu ternyata sempat merenggang. Bukan karena saling menyalahkan, tapi karena kaget luar biasa, hingga mereka tak bisa berpikir jernih untuk membahas masalah tersebut.

"Stres dan banyak enggak nyangka. Di rumah kayak orang asing sama suami. Di rumah dua hari enggak ngobrol. Kita kaget dan bingung pada saat itu, sampai enggak tahu harus cari topik pembicaraan apa," kata Sulis.

Untungnya, orangtua dari kedua belah pihak berperan untuk menenangkan pasangan ini.

"Alhamdulillah sewaktu-waktu orangtua telepon kasih semangat, nasihat, biar enggak berantem. Support keluarga bikin kita bangkit. Supaya produktif dan lancar semuanya," tutur Sulis. (Ufa)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini