Sukses

Luna f(x) Terlalu Kurus Sampai Tak Bisa Nyanyi

Luna f(x) mengakui hal mengejutkan, dirinya terlalu kurus hingga tak bisa menyanyi.

Liputan6.com, Jakarta Tubuh langsing menjadi dambaan bagi beberapa orang, termasuk Luna f(x). Hal itu diakui Luna, sebagai artis yang harus menjaga penampilannya di depan publik.

Akibat terlalu bersemangat, personel f(x) itu sampai memberikan target dalam menurunkan berat badan. Rupanya Luna berhasil, bahkan melebihi ketentuan.

Kini, Luna merasakan dampak akibat melakukan diet terlalu ekstrem. Bobot tubuh Luna membuat artis K-Pop itu tak bisa menyanyi, diwartakan The Korea Herald, Minggu (30/10/2016).

Dalam sebuah wawancara dengan majalah fashion, Luna menyebutkan, "kesehatanku juga sempat terganggu akibat diet. Bahkan, aku tak bisa lagi bernyanyi."

Luna pun kembali membuat tubuhnya ideal dengan standar tinggi tubuhnya. Luna menyebutkan, ia harus menambah bobot tubuh hingga setidaknya lima kilogram (kg) agar bisa terlihat lebih sehat.

Luna menambahkan, "akhirnya, aku mengubah pola diet. Jika sebelumnya ingin menurunkan berat badan, kini menambah. Aku bisa menambah hingga 5 kg."

Mendapatkan pengalaman itu, Luna kini tak terobsesi bertubuh kurus. Bagi Luna, badan yang sehat adalah harta yang berharga.

"Aku suka memperhatikan kalori makanan yang masuk, khususnya sebelum tidur. Jika aku makan terlalu banyak, aku akan berhenti mengonsumsi makanan kalori tinggi esok. Atau aku `membalasnya` dengan berolahraga sangat keras," ungkap Luna.(Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.