Sukses

Stand Up Comedy atau Main Film, Cemen SUCA Pilih Ini

Cemen SUCA baru bermain dalam sebauh film komedi yang berjudul Humor Baper.

Liputan6.com, Jakarta Nama Mas Cemen mulai terkenal sejak ia berhasil menang dalam kompetisi Stand Up Comedy Academy Indosiar tahun 2015. Pria berumur 22 tahun tersebut mulai melebarkan sayapnya di industri hiburan Tanah Air dengan terlibat dalam film komedi Humor Baper sebagai salah satu pemeran utama.

Bagi pria dengan nama asli Chrismanto Eka Prastio tersebut, bermain dalam sebuah film merupakan tantangan baru dalam hidupnya. Ia pun merasakan kesulitan saat melakukan proses pengambilan gambar.

Mas Cemen, finalis SUCA 2015. (dok. Twitter Indosiar)

 

"Kesulitan pasti ada. Ini kan film, jadi harus dibuat sempurna. Kita harus benar-benar akting, mimik dan ekspresi. Ngebikin lucu biar kena ke penonton, itu yang sulit," ujar Cemen saat ditemui di pemutaran perdana Humor Baper di Jakarta Theater, Jumat (30/9/2016).

Meski telah berhasil berakting dalam film pertamanya, Cemen mengaku tidak akan meninggalkan pekerjaannya sebagai komika. "Kalau gue sih mengalir aja. Mencintai dunia seni. Kalau ada tawaran ya gue serius, all out tanpa melupakan jati diri gue sebagai stand up comedy," tutur Cemen.

 Cemen SUCA [Foto: Gempur Muhammad Surya/Liputan6.com]

Bagi Cemen, film merupakan sebuah pekerjaan yang menuntut kerja sama yang baik, sedangkan stand up comedy hanya bisa mengandalkan diri sendiri. Karena itu, ia merasa lebih sulit melakoni peran sebagai komika di panggung daripada bermain film.

"Setiap pekerjaan kan ada kesulitan dan kemudahan. Tapi kalau dibandingin, susahan jadi stand up comedy. Karena sendiri, gimana caranya diri sendiri bisa bikin ketawa banyak orang," tutup Cemen. (Rin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini