Sukses

PREDIKSI FFB 2016: Pemeran Pria Serial Televisi Terpuji

Malam puncak Festival Film Bandung 2016 (FFB 2016) segera tiba.

Liputan6.com, Jakarta Malam puncak Festival Film Bandung 2016 (FFB 2016) segera tiba. Penghargaan yang ditunggu-tunggu insan perfilman dan pertelevisian ini akan ditayangkan SCTV pada 24 September 2016 mendatang. Pengumuman daftar nominasi sebelumnya telah dibacakan pada 11 Agustus 2016 silam.

Khusus untuk kategori serial televisi atau tahun lalu disebut sinetron, ada tiga nominasi yang dihadirkan yakni Serial Televisi Terpuji, Pemeran Pria Serial Televisi Terpuji dan Pemeran Wanita Serial Televisi Terpuji.

Sebelum acara puncaknya digelar, kami mencoba memprediksi pemenang di tiga kategori tersebut sebagai berikut. Dilanjutkan dengan kategori Pemeran Pria Serial Televisi Terpuji. Siapa yang mungkin akan menang?

Nominasi Pemeran Pria Serial Televisi Terpuji FFB 2016:

1. Ali Syakieb (D'Hijabers/SCTV)
2. Ben Joshua (Kisah Idul dan Fitri/Trans TV)
3. Ben Kasyafani (Jawara/RCTI)
4. Oka Antara (Ok Jek/NET TV)
5. Teddy Syach (Candra Kirana/SCTV)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Teddy Syach

Aktor watak yang satu ini selama karirnya di dunia akting, dikenal sebagai aktor yang selalu berakting total dalam memerankan setiap karakter yang ia mainkan. Tak terkecuali di Candra Kirana yang menjadikannya sebagai sentral cerita.

Disini, Teddy berperan sebagai Saiful, seorang ayah tunggal yang harus menjaga dua anak kecilnya. Istrinya meninggal saat melahirkan si bungsu. Saipul pun banting tulang bekerja apapun untuk menghidupi dua anaknya tersebut. Hingga akhirnya Saiful sampai menipu untuk menikahi seorang janda kaya raya.

Opini penonton terbelah menyaksikan cerita sinetron ini. Tapi tak satupun yang ragu dengan kualitas akting yang ditampilkan seorang Teddy Syach. Saking bagusnya, kita dibuat tak bisa membencinya meski karakternya makin mengesalkan di episode-episode terakhir.

3 dari 4 halaman

Ali Syakieb

Jika ada karakter di sebuah sinetron yang begitu dipuji di awal, lalu dibenci di akhir, mungkin Ilham salah satunya. Tokoh utama D'Hijabers ini membetot perhatian penonton selama bulan puasa kemarin.

Bagaimana tidak. Di awal, Ilham dideskripsikan sebagai sosok penghulu ganteng, sholeh, berilmu, dan baik hati. Namun di akhir, tokoh ini berubah total jadi antagonis di otak penonton. Di sosial media, banyak netizen yang menumpahkan kekesalannya melihat kelakuan Ilham.

Tokoh Ilham sendiri diperankan dengan brilian oleh pesinetron ganteng Ali Syakieb. Ali mengeksekusi peran ini dengan mimik dan emosi total seiring perubahan karakternya. Chemistrynya dengan tiga wanita di D'Hijabers sama baiknya dan sukses bikin penonton baper bin galau.

4 dari 4 halaman

Ben Kasyafani

Ben Kasyafani sangat jarang kebagian peran utama di sinetron. Di FTV mungkin sering. Cukup riskan sebenarnya mendaulatnya menjadi tokoh utama Jawara, sinetron yang tayang di jam sahur Ramadhan lalu ini. Namun, nyatanya Ben yang menjadi Encep, salah satu jago silat di Jawara ini mampu menampilkan akting terbaiknya.

Di Jawara, nama Ben sejatinya kalah populer dibanding Kenang Mirdad yang lebih mencuri perhatian penonton. Meski begitu, Ben layak sekaligus bisa jadi kuda hitam di nominasi Pemeran Pria Serial Televisi, bersaing dengan dua nama unggulan diatas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini