Sukses

Belajar Masak, Iwan Fals Merasa Lebih Hidup

Hobi bercocok tanam membuat Iwan Fals ingin belajar memasak .

Liputan6.com, Jakarta Bertambahnya usia membuat Iwan Fals ingin mencoba banyak hal. Musisi legendaris Indonesia yang baru saja berulang tahun ke-55 itu menuturkan, banyak hal yang ia geluti untuk mengisi waktu luangnya. Salah satunya adalah belajar memasak.

Bapak tiga anak itu belajar memasak lantaran dirinya kini sedang hobi bercocok tanam di pekarangan rumahnya. Dari situlah, muncul keinginannya untuk bisa mengolah hasil bercocok tanam menjadi hidangan yang nikmat.

Iwan Fals adalah seorang penyanyi senior asal Indonesia

"Sekarang lagi seneng masak, lagi belajar masak. Di rumah kan lagi suka berkebun," ujar Iwan Fals saat ditemui di Ancol, Jakarta Utara, belum lama ini.

Buat Iwan Fals, dengan melakukan hal tersebut, dirinya merasa lebih hidup. Ia jadi tahu proses kehidupan seperti apa yang sebenarnya. 

"Semua butuh proses, saya sedang menikmati proses tersebut," ujar Iwan.

Musisi Iwan Fals menyapa para penonton pada konser Perayaan Karya Iwan Fals di Pantai Carnaval Ancol, Jakarta, Sabtu (03/9). Konser tersebut sebagai bentuk apresiasi dari perjalanan karir sang Iegenda musik Indonesia. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Selain itu, Iwan Fals juga mencanangkan agar masyarakat peduli tumbuhan. Sebab dengan melakukan penghijauan, Indonesia bisa terselamatkan dari polusi. 

"Pohon itu harus dirawat, dia kan ngasih oksigen juga buat kita. Makanya kalau setiap mau konser saya selalu menanam satu pohon," kata Iwan Fals.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.