Sukses

Gene Wilder, Aktor Willy Wonka Perdana Meninggal Dunia

Gene Wilder, adalah aktor Willy Wonka yang kini kembali populer dalam bentuk meme.

Liputan6.com, Jakarta Anak muda masa kini mungkin lebih mengenal Willy Wonka yang diperankan oleh JohnnyDepp ketimbang pendahulunya, Gene Wilder, yang tampil di film Willy Wonka & the Chocolate Factory  tahun 1971. Penampilan Gene Wilder sebagai pengusaha permen eksentrik ini, sekarang justru lebih akrab sebagai meme bernada sinis yang ramai beredar.

Beberapa tahun belakangan, Gene Wilder jarang terlihat di dunia hiburan. Dan kini, hadir berita duka mengenai aktor senior ini. Dilansir dari The Inquisitr, Selasa (30/8/2016) Gene Wilder meninggal dunia di usia 83 tahun hari Senin (29/8/2016) di rumahnya yang terletak di Stamford, Connecticut, Amerika Serikat.

Gene Wilder (IMDb/John Lamparski)

Hingga saat ini, kurang jelas apa penyakit yang merenggut nyawa Wilder. CNN memberitakan bahwa pada tahun 1997 aktor ini didiagnosis dengan Non-Hodgkin's lymphoma, atau satu jenis kanker yang menyerang sistem kelenjar getah bening. Namun dalam talk show di tahun 2002, Wilder mengaku ia sudah bebas dari penyakit ini.

Sementara itu agensi yang menaungi Wilder menyebut bahwa aktor ini meninggal karena komplikasi penyakit Alzheimer. Keluarga aktor ini disebutkan menyimpan rapat-rapat mengenai penyakit ini, karena Gene Wilder tidak ingin anak-anak mengenalinya sebagai Willy Wonka dan menanyakan tentang penyakitnya.

Gene Wilder dalam film Willy Wonka & the Chocolate Factory. (knowyourmeme.com)

Keponakan Gene Wilder, Jordan Walker-Pearlman, menceritakan detik-detik berpulangnya sang paman. "Tangan kami sekeluarga berpegangan saat ia mengambil nafas terakhirnya sementara lewat speaker—dengan lagu yang dimainkan secara acak—salah satu lagu lagu favoritnya dari Ella Fitzgerald diputar."

Lagu dari biduan legendaris ini, yang bertajuk "Over The Rainbow", dipandang Walker-Pearlman sebagai lagu yang tepat untuk mengiringi kepergian sang paman. Selamat jalan Gene Wilder.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini