Sukses

Pemeran R2-D2 di Star Wars Meninggal Dunia

Kenny Baker, aktor Inggris yang dikenal atas perannya sebagai robot R2-D2, menghembuskan nafas terakhirnya di usia 83 tahun.

Liputan6.com, Los Angeles - Jagat Star Wars tengah berduka. Kenny Baker, aktor Inggris yang dikenal atas perannya sebagai robot R2-D2, menghembuskan nafas terakhirnya di usia 83 tahun pada Sabtu (14/8/2016). Sang aktor diketahui memiliki masalah dengan paru-parunya.

"Kenny memiliki masa hidup yang panjang. Ia membawa banyak kebahagiaan kepada orang-orang dan kami akan merayakan fakta kalau ia begitu dicintai oleh banyak orang di seluruh dunia. Kami sangat bangga dengan apa yang ia capai di masa hidupnya," terang sang keponakan, Abigal Sheild.

Kenny Baker (Source: spencerfernando.com)

Abigal menambahkan, di beberapa tahun terakhir Kenny memang sudah sakit parah. Ia bahkan tak bisa menghadiri premiere Star Wars terbaru karena tidak kuat lagi bepergian jauh.

"Ya, dia sempat diundang, hanya saja ia terlalu lemah untuk bepergian. Untungnya ia sempat bertemu George Lucas pada saat ia berkunjung ke Manchester," tambah Abigail.

Kenny Baker (Source: starwars.com)

Di masa hidupnya, Kenny juga dikenal berkat perannya di film 'The Elephant Man', 'Time Bandits' and 'Flash Gordon'. Isti Kenny, Eileen, diketahui telah meninggal sejak 20 tahun lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini