Sukses

Jane Shalimar Minta Pemerintah Serius Dukung Atlet

Liputan6.com, Jakarta - Pencapaian sejumlah atlet Indonesia di cabang olahraga yang dipertandingkan di Olimpiade Rio de Janeiro, Brazil, dianggap sudah sangat memuaskan. Sebagai mantan atlet, Jane Shalimar pun meminta kepada pemerintah untuk mengapresiasi dengan serius perjuangan para pahlawan bangsa di panggung olahraga.

"Jangan cuma support yang juara, tapi juga ke semua atlet yang berjuang di sana (Olimpiade)," ucap Jane Shalimar saat ditemui di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Minggu (14/8/2016).

Pada tahun 2013 silam, Jane Shalimar muncul dengan penampilan baru. Janda satu anak itu tampil berhijab atas saran dari teman-temannya. Penampilan barunya itu mendapat dukugan dari keluarga dan pacarnya saat itu Didi Mahardika. (dok. Bintang.com)

Bagi Jane Shalimar, perjuangan atlet Indonesia dalam mengibarkan bendera Merah Putih di pentas olahraga dunia patut diacungi jempol. Meski ada yang tak sukses menggondol medali, bukan berarti perjuangan mereka sia-sia.

"Kita tetap harus memberikan dukungan, support ke mereka. Kitatidak boleh menuntut harus selalu ranking satu. Karena perjuangan mereka di sana itu berat," Jane Shalimar menguraikan.

Jane Shalimar (Instagram)

Selain itu, dukungan dan perhatian pemerintah terhadap atlet, diungkapkan Jane Shalimar, juga harus merambah para senior yang memasuki masa pensiun dari panggung olahraga.

"Jangan sampai atlet yang akan datang sama kayak atlet kemarin yang sampai jual medali. Kita harus perhatikan masa depan mereka seperti apa setelah berjuang mengharumkan nama bangsa," Jane Shalimar mengakhiri. (Gie/Feb)