Sukses

Begini Cara Cathy Sharon Didik Anak Seorang Diri

Cathy Sharon menanamkan nilai kebersamaan dan kekompakan pada kedua anaknya.

Liputan6.com, Jakarta - Semenjak rumah tangganya dengan Eka Kusuma mulai panas pada akhir tahun 2015, Cathy Sharon tak henti meminta perdamaian dari sang suami. Ia masih menginginkan keluarganya utuh.

Bukan tanpa sebab, Cathy Sharon tentu merasa bahwa kedua anaknya membutuhkan sosok ayah untuk selalu hadir di hidup mereka. Namun, tampaknya Eka masih bersikeras melanjutkan proses cerai.

Penjagaan ketat keamanan Gereja dibantu dari Kepolisian saat pernikahan Cathy Sharon dengan Eka Kusuma. Pernikahan dilakukan di Bali, pada Sabtu (14/4/2012). Gereja Fransiskus Xaverius, Kuta, Bali menjadi tempat pemberkatan pernikahan.(dok. Liputan6)

Sementara menunggu sang suami membuka hatinya untuk kembali ke pelukan keluarga, Cathy Sharon harus membesarkan dan mendidik kedua anaknya, Jacob dan Carla, seorang diri. Saat ini, mantan VJ MTV itu sedang mengajarkan anak-anaknya arti kekompakan.

"Mereka ada berantemnya juga. Cuma saya mengajarkan mereka harus akur. Kakaknya harus bisa jagain adeknya. Adeknya juga harus bisa ngalah. Harus ada rasa cinta, memiliki, dan kekeluargaan. Mereka kalau sudah besar harus solid dan kompak," ujar Cathy Sharon saat ditemui di peluncuran buku managernya, Sulung Landung, di kawasan Grogol, Jakarta Barat, Rabu (10/8/2016).

Cathy Sharon dan Anak-anaknya. (Instagram - @cathysharon)

Agar pendidikan sedari dini itu berhasil, Cathy Sharon selalu menyempatkan menghabiskan waktu bersama sang anak meski hanya sebentar.

"Quality time dengan anak, tiap hari harus saya sempetin antar jemput sekolah. Main bareng, baca buku sama-sama, atau cuma nanyain aja di sekolah ngapain aja," Cathy Sharon menuturkan.

Meski hubungannya dengan sang suami masih memanas, Cathy Sharon tetap berharap ada secercah harapan bagi keutuhan rumah tangganya.

Hingga kini, proses hukum perceraiannya dengan suami belum mencapai hasil akhir lantaran pengajuan banding yang dilakukan Eka pada April 2016 lalu belum diputuskan. (Rin/Gie)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini