Sukses

Ini Alasan Ustaz Arifin Ilham Izinkan Putranya Menikah Muda

Putra Ustaz Arifin Ilham mengejutkan banyak pihak dengan memutuskan menikah di usia belia.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar bahagia sekaligus mengejutkan datang dari keluarga besar Ustaz Arifin Ilham. Putra pertamanya, Muhammad Alvin Faiz, resmi menikahi seorang perempuan cantik keturunan Tionghoa bernama Larissa Chou pada Sabtu (6/8/2016).

 Muhammad Alvin Faiz, putra Ustaz Arifin Ilham menikah dengan Larissa Chou [foto: instagram/alvin_411]

Menariknya, Alvin menikah di usia muda, yakni 17 tahun, sementara Larissa berusia 20 tahun. Fakta ini tentunya mengejutkan banyak pihak mengingat di Indonesia, menikah dalam usia di bawah 20 tahun dianggap sesuatu yang tidak wajar.

Tentunya ini bukan perkara mudah bagi Alvin dan keluarga. Namun, Ustaz Arifin Ilham rupanya punya alasan yang jelas mengapa ia mengizinkan putranya menikah muda. Alasan itu tak lain lantaran ia ingin anaknya terhindar dari perbuatan zina.

"Abi tidak rela api sekecil korek api sekalipun menyentuh tubuhmu nak, apalagi api neraka jahanam, inilah yg membuat abi buka jalan pernikahanmu, krn ingin Alvin, abi dan kita semua selamat, abi tidak ingin hati, pikiran, mata, telinga Alvin berbuat ma'siyat!" tulis Ustaz Arifin Ilham lewat fanpage Facebook pribadinya, baru-baru ini.

 Muhammad Alvin Faiz, putra Ustaz Arifin Ilham menikah [foto: instagram/alvin_411]

Alasan lainnya yaitu, meski usianya baru 17 tahun, Alvin memiliki kepribadian yang cukup matang. Bahkan, Alvin mampu membuat calon istri beserta keluarganya memeluk Islam.

"Krn engkau takut berzina, dan memilih jalan Allah, engkau akan melihat keagungan dan pertolongon Allah itu luar biasa...
Engkau nikahi seorang putri muallafah
Engkau bimbing papa dan omanya pun masuk Islam
Tiga generasi sekaligus bersyahadat
Abi bangga saat membuka kamarmu di tengah malam sedang engkau dalam sujud," ungkap ustaz 47 tahun itu.

 Ustaz Arifin Ilham dan keluarga [foto: instagram/alvin_411]

Diketahui dari media sosialnya, Alvin memang sudah sejak lama mengutarakan niatnya untuk menikah muda. Baginya, menikah adalah salah satu cara untuk menghindari perbuatan tercela, terutama berzina.

"Coba jadi laki2 sehari aja, berat banget. Imajinasi laki2 itu tinggi, karena itu harus di segerakan (menikah) supaya tidak jadi fitnah," ungkap Alvin menjawab pertanyaan di Ask.fm pribadinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.