Sukses

6 Fakta di Balik Kematian Mike Mohede

Liputan6.com, Jakarta - Sepeninggal Mike Mohede, dunia musik Indonesia langsung berduka. Bahkan, banyak penyanyi dan selebritas papan atas yang meluapkan kesedihannya atas kematian mendiang pria kelahiran 7 November 1983 itu.

Mike Mohede meninggal dunia di Rumah Sakit Premiere Bintaro, Tangerang Selatan, pada Minggu (31/7/2016). Kabarnya, penyebab berpulangnya Mike disebabkan oleh penyakit jantung. Banyak mimpi dan harapan yang belum tercapai saat Mike dipanggil Yang Maha Kuasa.

Michael Prabawa Mohede adalah seorang penyanyi jebolan salah satu ajang pencarian bakat di Indonesia

Berpulangnya pria kelahiran 7 November 1983 itu sama saja dengan kehilangan salah satu aset penting bagi dunia musik Indonesia. Kini, publik hanya bisa mengenang Mike melalui lagu-lagu dan videoklip yang ada di dunia maya. Namun sebelum itu, ada baiknya kita mengupas kembali enam fakta terkait meninggalnya Mike Mohede.

Apa saja itu? Simak selengkapnya di halaman berikut ini.

2 dari 7 halaman

Diet

Sempat Diet Demi Kekasih

Sebelum meninggal dunia, Mike Mohede dikabarkan sempat menjalani program diet. Rupanya, program tersebut ia lakukan lantaran sedang jatuh cinta. Hal tersebut, diungkapkan oleh Delon.

"Dia sempat kurus, diet ketat turun 20 kilogram, enggak lama kemudian gemuk lagi. Sekarang kurusan dikit. Lagi jatuh cinta katanya," ujar Delon yang merupakan runner up salah satu ajang kompetisi menyanyi Tanah Air, saat ditemui di RS Premiere Bintaro, Minggu malam.

Kepada media, Indra Djamal selaku manajer Mike, sempat menyampaikan bahwa sang penyanyi tak pernah mengeluh sakit. Bahkan, Mike baru menjalani sedikit diet.

Ia juga menyampaikan bahwa Mike tidak memiliki keluhan apa pun dan hanya menjaga pola makan demi penampilannya selama setahun ini. Mike juga sempat rutin berkunjung ke pusat kebugaran untuk membentuk tubuhnya.

3 dari 7 halaman

Di Acara SBY

Nyanyi Bareng Vina Panduwinata di Acara SBY

Malam sebelum meninggal dunia, Mike Mohede sempat bernyanyi di acara ulang tahun pernikahan Presiden RI keenam, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ani Yudhoyono pada Sabtu (30/7/2016) malam.

Di belakang panggung, Mike bahkan sempat berfoto dengan dua penyanyi wanita yang tampil bersamanya, Vina Panduwinata dan Lala Karmela. Ketiganya lalu membawakan lagu "Dont Forget to Remember Me" milik Bee Gees yang menjadi favorit SBY.

Lagu lain yang juga ia nyanyikan di atas panggung adalah "Juwita Malam". Annisa Pohan yang datang ke acara mertuanya itu, sempat merekamnya dan mengunggahnya di Intagram sambil menyampaikan ucapan belasungkawa.

4 dari 7 halaman

Tampak Sehat

Terlihat Sehat Sebelum Meninggal

Tak ada yang menyangka Mike akan meninggal dunia begitu cepat. Hampir semua kerabat dan teman-teman sesama artis yang tak menyangka kalau Mike akan meninggal pada hari Minggu.

Bahkan, Lala Karmela dalam sebuah unggahan di Instagram menyampaikan bahwa pada Sabtu malam, Mike bernyanyi dengan sangat indah. Tak ada tanda-tanda Mike akan meninggal.

Senyum dan tawa menghiasi wajah Mike saat ia berbicara mengenai kehidupan dan cinta dengan Lala. Bahkan, Lala Karmela juga mengaku bahwa Mike sempat memberinya masukan pada malam itu.

5 dari 7 halaman

Main PS

Sempat Main PS dan Tidur Siang

Sebelum meninggal, Mike Mohede sempat bermain PlayStation (PS) bersama manajernya, Indra Djamal. Usai bermain, Mike meminta izin untuk tidur terlebih dahulu, tapi rupanya Mike Mohede tak sadarkan diri.

Indra Djamal, manajer Mike Mohede, sempat membangunkan pria bertubuh gempal tersebut. Namun Mike Mohede tak terbangun dan tak bergerak. Setelah menyadari hal yang tak wajar ini, Indra Djamal dan keluarga akhirnya melarikan Mike Mohede ke Rumah Sakit Premiere Bintaro, Tangerang Selatan.

"Kemarin main PS bareng, terus tiba-tiba enggak sadar gitu. Posisi tidurnya agak beda, kami bangunin, tapi enggak ada reaksi," ujar Indra di Rumah Sakit Bintaro, Tangerang Selatan, Minggu malam. Menurut dokter, Mike sudah meninggal saat perjalanan menuju ke rumah sakit.

6 dari 7 halaman

Penyakit Jantung

Terkena Penyakit Jantung

Meninggalnya Mike Mohede saat perjalanan menuju Rumah Sakit Premiere Bintaro, Tangerang Selatan, kabarnya disebabkan penyakit jantung yang ia derita. Menurut dokter, Mike meninggal setengah jam sebelum tiba di rumah sakit.

Meski dokter menjelaskan bahwa Mike Mohede meninggal lantaran serangan jantung, rupanya Mike Mohede tak memiliki riwayat penyakit jantung. Hal tersebut diungkapkan oleh sang manajer, Indra Djamal.

"Riwayat penyakit jantung enggak ada sama sekali. Kata dokter sih karena jantung, kami enggak bisa memastikan," ujar Indra Djamal di RS Premiere Bintaro, Jakarta Selatan, Minggu malam.

Bahkan, Indra Djamal mengatakan, Mike Mohede adalah sosok yang pandai menjaga pola makan. Mengetahui Mike Mohede meninggal dunia, Indra Djamal pun terkejut.

7 dari 7 halaman

Jenazah Dinantikan Teman-teman

Rekan-rekan Selebritas Menunggu Jenazah Mike

Mike Mohede membuat teman-temannya sesama artis sangat terkejut usai kabar meninggal dirinya diumumkan. Bahkan, sebagian seleb rela menunggu kedatangan jenazah penyanyi berbadan tambun itu.

Setelah dikabarkan meninggal, rumah duka Mike Mohede yang bertempat di kawasan Kuricang, Bintaro, didatangi oleh ratusan warga yang menantikan jenazah Mike. Sebuah tenda putih terpasang di halaman depan rumah mendiang Mike Mohede.

Puluhan kursi juga berjejer di depan kediaman mendiang Mike yang meninggal di usia 32 itu. Sejumlah selebritas yang hadir demi melihat jasad sang musisi jebolan ajang pencarian bakat bukan nama-nama sembarangan. Sebut saja Eva Celia, Citra Scholastika, Chicco Jerikho, Dirly, Kunto Aji, Tanta Ginting, Glenn Fredly, Gery Iskak, dan masih banyak lagi yang turut menunggu kedatangan jenazah.

Mike Mohede akan dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Selasa (2/8/2016). Jenazah Mike Mohede dikebumikan dekat dengan makam sang ayah.