Sukses

Malam ini, Stand Up Comedy Academy 2 Mulai Tayang

Untuk penayangan pertama, SUCA 2 akan menampilkan proses audisi di beberapa kota yang sudah dilakukan sejak April-Mei 2016 lalu.

Liputan6.com, Jakarta Stand Up Comedy Academy adalah ajang pencarian bakat yang ditayangkan Indosiar dalam mencari bibit bertalenta besar di bidang stand up atau lawakan tunggal, dengan menghadirkan komika-komika terbaik Indonesia sebagai mentor.

Stand Up Comedy Academy atau disingkat SUCA, sukses digelar pertama kali tahun lalu. Di Grand Finalnya yang berlangsung pertengahan November 2015 silam, komika bernama Cemen dinobatkan menjadi juara.

Cemen SUCA

Pria bernama lengkap Chrismanto Eka Prastio asal Brebes kelahiran 17 April 1994 tersebut, mengalahkan 2 rival kuatnya, yakni Ephy (NTT) dan Musdalifah Basri (Pinrang) dalam Grand Final pada 13 November 2015 lalu.

Cemen, Ephy, dan Musdalifah kini tak hanya dikenal sebagai komika pendatang yang menjanjikan di ranah lawak tunggal. Tapi ketiganya juga laris manis membintangi sinetron, film, hingga menjadi host di berbagai acara.

Karena SUCA berhasil jadi salah satu program tersuksesnya, tahun ini Indosiar pun kembali menggelar musim keduanya. Tayangan perdananya akan disiarkan mulai Senin (18/7/2016) malam ini pada pukul 19.00 WIB.

Untuk penayangan pertama, SUCA 2 akan menampilkan proses audisi di beberapa kota yang sudah dilakukan sejak April-Mei 2016 lalu. Audisinya sendiri digelar di 6 kota besar yaitu Makassar, Surabaya, Yogyakarta, Bandung, Medan dan Jakarta. Proses audisi juga sudah dilakukan melalui pendaftaran secara online dengan mengupload video di situs berbagi vidio.com.

Kehadiran SUCA 2 tentunya sudah ditunggu-tunggu penggemar. Tahun lalu, SUCA bahkan jadi talent show favorit pemirsa yang mampu menggoyang rating program sinetron dan serial India yang mewabah sepanjang 2015. SUCA juga berhasil masuk nominasi di ajang penghargaan bergengsi Indonesian Choice Awards untuk kategori Program TV of The Year, pada Mei 2016 lalu.

Ephy, finalis SUCA 2015. (dok. Twitter Indosiar)

Dengan berbagai pencapaiannya tersebut, mampukah SUCA 2 mengulang sukses besarnya tahun lalu? Saksikan Stand Up Comedy Academy 2 mulai malam ini pukul 19.00 WIB, hanya di Indosiar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.