Sukses

Lagi, Aktor Korea yang Meninggal Akibat Bunuh Diri

Aktor Korea Kim Sung Min meninggal dunia setelah melakukan percobaan bunuh diri.

Liputan6.com, Seoul - Kasus bunuh diri yang menimpa artis di Korea Selatan dikabarkan cukup tinggi. Beberapa kali, publik dikejutkan dengan berita mengenai seleb yang memilih mengakhiri hidupnya.

Sebelumnya, artis cantik Kang Doo Ri ditemukan tewas dalam kecelakaan mobil, Korea Selatan, 13 Desember 2015, pukul 04.00 waktu setempat. Rupanya, dari hasil penyelidikan, diketahui bahwa kecelakaan ini hanyalah rekayasa yang telah lama direncanakannya.

Kini, aktor Kim Sung Min yang memerankan Miss Mermaid (2002 - 2003) dan Lotus Flower Fairy (2004 - 2005) juga meninggal dunia akibat bunuh diri. Laman Channel News Asia mewartakan, Senin (27/6/2016), Kim Sung Min ditemukan gantung diri di kediamannya, 24 Juni 2016.

Kim Sung Min (Soompi) 

Kim Sung Min pun langsung dilarikan ke rumah sakit untuk menerima perawatan di St Mary Hospital di Seoul. Rupanya detak jantung Kim Sung Min berfungsi dengan baik, sang aktor masih bisa bertahan.

Namun setelah dua hari dirawat, Kim Sung Min dinyatakan mengalami pendarahan otak. Entah apa yang melatarbelakangi Kim Sung Min memilih mengakhiri hidupnya.

Beberapa orang berspekulasi, Kim Sung Min mengalami depresi berat. Pada 2012, Kim Sung Min pernah dipenjara karena tertangkap basah mengonsumsi obat-obatan terlarang. Kim Sung Min mendekam selama 2 tahun 6 bulan, baru bebas Januari 2015.

 Kim Sung Min (Yonhap)

Sementara itu, keluarga Kim Sung Min dilaporkan akan mendonorkan organ tubuh aktor kelahiran 14 Februari 1973 ini. Pihak rumah sakit sangat berterima kasih atas keputusan cepat dari keluarga Kim Sung Min.

"Sangat jarang ada yang setuju mendonorkan organ anggota keluarganya. Tapi, Kim Sung Min sangat berani, cepat mengambil keputusan sebelum organ pentingnya rusak setelah waktu kematian," ujar Dr Yang Chul Woo.(Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.