Sukses

Ini Keinginan Reza Rahadian yang Belum Terwujud

Liputan6.com, Jakarta - Reza Rahadian adalah salah satu aktor berbakat Tanah Air. Ia pun sanggup memainkan banyak karakter dalam film yang dibintanginya. Namun rupanya, itu tak membuat Reza puas.

Baginya, masih ada tantangan lain yang masih ingin diwujudkan, yaitu bermain dalam film musikal. Hanya genre itu yang belum pernah dicicipinya.

Reza Rahadian (Liputan6.com/Zulfa Ayu Sundari)

"Yang paling saya inginkan sebenarnya musikal. Saya pengin terlibat film yang semuanya disampaikan lewat lagu-lagu," ujar Reza Rahadian, di kawasan Kemang, Jakarta, Senin (30/5/2016).

 

Tantangan lainnya, bagi bintang Habibie & Ainun ini adalah jarangnya film musikal diangkat oleh para sineas. Reza Rahadian pun tak tahu alasan para film maker enggan membuat film segmented. 

"Film musikal adalah salah satu genre yang menurut saya jarang diangkat ke sebuah film oleh para sineas. Entah karena pasarnya enggak siap, atau enggak ada pasarnya untuk itu saya enggak tahu ya. Kita memang belum punya banya film musikal yang terlalu box office karena memang segmented banget. Tapi jadi tertantang," kata Reza.

Reza Rahadian [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

Saat ini, Reza Rahadian tengah terlibat dalam pementasan teater berjudul "Bunga Penutup Abad". Aktor 29 tahun ini berperan sebagai Minke yang berprofesi sebagai jurnalis. Reza mengaku senang, impiannya untuk memerankan seorang juru berita terwujud. 

"Minke itu pemuda Jawa intelektual yang berkutat pada literatur. Dia penulis, jurnalis pada saat itu. Saya kan sebenarnya sudah pengin banget main jadi jurnalis dalam sebuah film tapi belum ada kesampaian," tutur Reza Rahadian.