Sukses

Disney Ganti Film Superhero Marvel dengan Indiana Jones

Film superhero Marvel yang berjudul Inhumans akan digantikan Indiana Jones oleh Disney.

Liputan6.com, Los Angeles - Salah satu film superhero terbaru Marvel Studios, Inhumans, baru saja digeser penayangannya. Disney selaku distributor, kini menggantinya dengan Indiana Jones, salah satu franchise film yang sudah lama tak dilanjutkan sejak tayang 2008 lalu.

Seperti disampaikan Ace Showbiz, akhir pekan lalu, dibatalkannya Inhumans dari jadwal semula, 12 Juli 2019, bukan berarti film tersebut dihapus. Disney mengakui jadwal Inhumans sedang disusun ulang, sehingga kini belum ada tanggal penggantinya.

Penulis naskah Joe Robert Cole kabarnya telah diincar oleh pihak Marvel Studios untuk terlibat di dalam pembuatan cerita The Inhuman.

 

Pimpinan Marvel Studios yang juga memproduseri Inhumans, Kevin Feige, belum lama ini menyampaikan keinginannya untuk mewujudkan proyek Inhumans. Ia juga pernah mengungkapkan rencananya penggeseran waktu penayangan Inhumans karena banyaknya proyek baru film superhero Marvel.

"Sejak kami menyampaikan pengumuman awal fase ketiga, kami menambahkan Spider-Man, yang merupakan kudeta menggembirakan besar bagi kami. Kami menambahkan Ant-Man dan The Wasp, yang merupakan kelanjutan cerita besar yang menyenangkan bagi kami," ujar Feige kepada Collider.

Sebuah sumber juga menyatakan bahwa kabar reboot Indiana Jones yang dimainkan oleh aktor baru tidak pernah ada.

Dilanjutkannya sambil menyiratkan jadwal Inhumans, "Walt Disney Company telah mengumumkan film Indiana Jones tepat di sekitar waktu yang sama. Jadi saya pikir film ini akan menggeser tanggal yang ada pada saat ini. Seberapa jauh digesernya, saya belum yakin."

Pada akhirnya, jadwal film terbaru Indiana Jones ditayangkan tidak tepat dengan tanggal semula Inhumans. Rencananya, film petualangan yang melibatkan kembali Harrison Ford dan Steven Spielberg itu, akan ditayangkan pada 19 Juli 2019, seminggu lebih lambat dari jadwal awal Inhumans.

Penggeseran jadwal film Inhumans bukan untuk yang pertama kalinya. Ketika diumumkan pertama kali pada 2014, Inhumans dijadwalkan untuk tayang 2 November 2018. Pada Februari 2015, film tersebut tayang 12 Juli 2019.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.