Sukses

Perjalanan Cinta Cynthiara Alona seperti Cerita Sinetron

Popularitas dan penampilan seksi rupanya bukan jaminan bagi Cynthiara Alona mudah mendapatkan pasangan hidup.

Liputan6.com, Jakarta - Popularitas tinggi dan penampilan seksi rupanya bukan jaminan bagi Cynthiara Alona mudah mendapatkan pasangan hidup. Terbukti, model seksi tersebut harus melalui berbagai ujian sebelum akhirnya menemukan lelaki yang tepat.

Sejumlah lelaki dari berbagai kalangan pernah mengisi hati Cynthiara Alona. Hubungannya dengan para kekasihnya juga tidak main-main.

Hampir semuanya sudah menunjukkan keseriusan terhadap Cynthiara Alona. Sayangnya, wanita berdarah Aceh-Jawa itu harus kecewa berulang kali.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dikecewakan Berkali-kali

Aktor tampan Guntur Triyoga adalah pria pertama yang menyatakan keseriusannya dengan Alona. Setelah beberapa lama pacaran, Guntur memberanikan diri melamar sang kekasih pada Mei 2011.

Keluarga kedua belah pihak bertemu dan mengenal satu sama lain. Di momen itu juga, Guntur dan Cynthiara Alona memutuskan untuk bertukar cincin. Sayangnya, pertunangan itu hanya bertahan lima bulan saja. Oktober 2011, Alona menyatakan sudah putus dari bintang film Kuntilanak Kesurupan itu.

Tidak butuh waktu lama bagi Cynthiara Alona untuk mendapatkan pengganti Guntur. Wanita yang pernah tampil di majalah Playboy itu terlihat menggandeng seorang pria bernama Fian yang merupakan keponakan musikus Anang Hermansyah.

Dengan semua perhatian dan kebaikan Fian, Alona berharap pria itu bisa menjadi yang terakhir untuknya. Namun, harapan itu berlalu begitu saja.

Cynthiara Alona

Pada 2012, Cynthiara Alona kembali menjalin pertunangan dengan seorang pengusaha bernama Albert. Namun sosok Albert rupanya tidak sebaik yang ia kira.

Albert ketahuan berselingkuh. Tak hanya itu, Albert jugalah yang menyebabkan Cynthiara Alona dipenjara atas kasus pemalsuan paspor.

Dewi fortuna sepertinya belum berpihak pada Alona. Di awal 2016 ini mengaku kembali gagal menikah dengan kekasihnya yang berprofesi sebagai polisi. Ironisnya lagi kekasihnya itu beberapa kali kepergok selingkuh. Padahal, Alona sudah memiliki harapan tinggi pada si polisi pujaan hatinya.

Alona bahkan rela melepaskan diri dari imejnya sebagai "boomseks" dan menolak bermain film yang mengharuskannya mengumbar aurat. Semua itu ia lakukan demi memantaskan diri menjadi calon ibu Bhayangkari.

3 dari 3 halaman

Temukan Cinta Baru Dari Negeri Seberang

Tiga kali gagal menikah, rupanya tidak membuat Cynthiara Alona kapok jatuh cinta lagi. Seorang pria bule asal Prancis bernama Ivan Gravilovic berhasil mencuri hatinya.

Sama seperti pria-pria sebelumnya, Ivan juga mengaku serius menjalin asmara dengan Alona. Demi membuktikan keseriusannya, Ivan memutuskan untuk menjadi mualaf.

Tepat satu bulan yang lalu, Ivan resmi memeluk agama Islam dan namanya berubah menjadi Muhammad Ivan. Calon suami Alona itu mengucap dua kalimat syahadat di sebuah masjid di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

Cynthiara Alona dan kekasih, Ivan [foto: instagram/alonaqueen]

"Nama muslimnya Muhammad Ivan. Dia mualaf dan tidak mungkin saat menikah kita berbeda agama karena pilihannya kalau di Indonesia adalah saya mengikuti agamanya atau dia mengikuti agamaku," ujar Cynthiara Alona, belum lama ini.

Untuk menyempurnakan dirinya sebagai seorang Muslim, Ivan juga menjalani proses khitan (sunat). Meski mendapat pertentangan dari keluarga Ivan di Prancis, Alona dan sang kekasih tidak gentar untuk menikah.

"Keluarganya masih membenciku. Tapi aku sabar saja ini sudah hidayah buat Ivan," ucap Alona. Jika tak ada aral melintang, Cynthiara Alona dan Ivan akan menikah pada Juli 2016. (Eka/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini