Sukses

Saipul Jamil Nyaman Tinggal di Rutan Cipinang

Saipul Jamil sudah tiga hari berada Rumah Tahanan (Rutan) Cipinang, Jakarta Timur.

Liputan6.com, Jakarta - Saipul Jamil sudah tiga hari berada Rumah Tahanan (Rutan) Cipinang, Jakarta Timur, sejak ditetapkan sebagai tahanan titipan Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Utara atas kasus dugaan pelecehan seksual anak di bawah umur. Ipul --sapaan Saipul Jamil-- mengaku nyaman tinggal di sana.

Pedangdut sekaligus tersangka kasus pencabulan, Saipul Jamil alias Ipul saat akan meninggalkan Kejaksaan Negeri Jakarta Utara, Senin (4/4).  (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Saya monitor terus satu dua hari ini di Cipinang. Ternyata Ipul merasa nyaman di sana," ujar Nazarudin Lubis saat dihubungi melalui telepon, Kamis (7/4/2016).

 

Duda Dewi Perssik itu tak merasakan suasana penjara yang menakutkan. Saipul Jamil justru merasa tenang di sana. Saat ini ia tengah fokus mempersiapkan diri dalam menghadapi sidangnya nanti.

"Dia nyaman di sana. Bisa ibadah karena dekat dengan masjid. Suasana yang dia bayangkan selama ini penjara itu mencekam, dan menakutkan ternyata tidak dia rasakan. Justru dia merasa seperti keluarga dengan sesama penghuni. Sebelum menjalani sidang kan yang penting nyaman dulu," kata Nazarudin.

Pedangdut Saipul Jamil alias Ipul (kedua kiri) berjalan keluar dari Kejaksaan Negeri Jakarta Utara, Senin (4/4). Tersangka kasus pencabulan terhadap remaja itu dititipkan ke Rumah Tahanan (Rutan) Cipinang. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Dalam rutan, Saipul Jamil diperlakukan tak beda keadaan sebelumnya. Di sana dia tetap saja dianggap sebagai penyanyi dangdut terkenal. 

"Ada ibu-ibu di Cipinang minta foto, juga ibu kantin menawarkan pecel. Tapi karena hari pertama dia masih puasa, dia enggak bisa. Baru tadi dia ngomong, 'Bang ternyata makanan di sini enak-enak loh'. Dikasih soto, nasi rawon, dan lain-lain, jadi nyamanlah," ucap Nazarudin Lubis. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.