Sukses

6 Film Wajib Tonton April 2016

Liputan6.com, Jakarta - Memasuki bulan April 2016, para pecinta film layar lebar akan disuguhi oleh film-film blockbuster mancanegara yang seru untuk ditonton. Tak hanya Hollywood, dari layar Bollywood juga terdapat satu film yang menjanjikan untuk ditonton.

Genre film Hollywood yang akan tiba di bulan April 2016 ini juga bervariasi. Mulai dari superhero, fantasi, thriller, hingga komedi. Sementara itu, satu film Bollywood yang akan tayang memiliki genre action campur thriller.

 

Pada Maret lalu, kita menyaksikan Batman v Superman: Dawn of Justice yang menuai beragam pendapat, London Has Fallen yang tidak disambut baik, hingga Zootopia yang layak disebut sebagai salah satu film animasi terbaik tahun ini.

Walt Disney Animation Studios kembali menayangkan film animasi petualangan bernuansa komedi berjudul Zootopia.

Mengintip judul-judul film Hollywood yang akan tiba di bulan April, kebanyakan bertindak sebagai satu sekuel atau telah menjadi sebuah franchise. Ada juga film daur ulang. Tentunya pecinta film berharap semua judul yang rilis di bulan April ini bakal memuaskan mereka.

Melihat judul-judul yang ada beserta rekam jejak para sineas, sepertinya para penonton akan puas dengan film-film yang akan tayang bulan ini. Sehingga layak jika semuanya menjadi film wajib tonton bulan ini. Lebih lanjut, mari kita simak enam judul film apa saja yang wajib tonton di bulan April 2016 ini.

2 dari 7 halaman

Captain America: Civil War

Captain America: Civil War

Sutradara: Anthony Russo & Joe Russo

Pemain: Chris Evans, Robert Downey, Jr., Scarlett Johansson, Sebastian Stan, Anthony Mackie

Lagi-lagi film aksi superhero bakal tiba di layar lebar. Usai Deadpool dan Batman v Superman, film ini menjadi harapan baru bagi fans komik superhero, terutama Marvel. Namun konsep yang disajikan bukanlah 100 persen kepahlawanan.

Tim Iron Man di Captain America: Civil War. (Marvel Studios)

Captain America: Civil War memiliki tema perseteruan antar superhero Avengers yang terbagi menjadi dua kubu, kubu Captain America dan kubu Iron Man. Diharapkan, pertikaian film ini akan lebih menegangkan ketimbang Batman v Superman: Dawn of Justice.

Namun begitu, film ini dipastikan bakal memiliki sisi humor khas Marvel. Apalagi para penggemar film superhero dan komik Marvel sangat menantikan aksi Spider-Man berada di kubu Iron Man dengan kostum barunya.

3 dari 7 halaman

The Jungle Book

The Jungle Book

Sutradara: Jon Favreau

Pemain: Neel Sethi, Bill Murray, Ben Kingsley, Idris Elba, Lupita Nyong'o

Petualangan bocah bernama Mowgli dalam mengarungi ganasnya rimba, bakal tergambar kembali di versi baru The Jungle Book ini. Tak hanya aksi Mowgli, film ini juga bakal memperlihatkan bagaimana uniknya para hewan yang menjadi pusat ceritanya.

Lewat film ini juga kita akan mendengar suara aktor-aktor top Hollywood ketika karakter hewan yang mereka berinteraksi dengan Mowgli. The Jungle Book juga mencoba untuk menampilkan sosok antagonis yang cukup menarik. Siapa itu? Lebih seru kalau langsung saja menonton film ini saat beredar nanti.

4 dari 7 halaman

10 Cloverfield Lane

10 Cloverfield Lane

Sutradara: Dan Trachtenberg

Pemain: Mary Elizabeth Winstead, John Goodman, John Gallagher, Jr.

Melanjutkan sukses film Cloverfield yang menggunakan gaya found footage, 10 Cloverfield Lane mengusung konsep yang sama sekali berbeda. Film ini menggunakan gaya orang ketiga layaknya film-film pada umumnya. Kengerian yang disajikan pun juga tak sama.

Banyak yang menyangka 10 Cloverfield Lane merupakan sekuel langsung atau semacam spinoff dari Cloverfield. Pada kenyataannya, film yang rilis tahun 2008 ini hanya dijadikan semacam 'sekuel spiritual'. Artinya, 10 Cloverfield Lane hanya meminjam unsur-unsur dari Cloverfield tanpa memiliki cerita yang berkaitan.

5 dari 7 halaman

The Huntsman: Winter's War

The Huntsman: Winter's War

Sutradara: Cedric Nicolas-Troyan

Pemain: Chris Hemsworth, Charlize Theron, Emily Blunt, Jessica Chastain 

Selamat datang pecinta berat film Snow White and the Huntsman

The Huntsman: Winter's War bakal segera hadir sebagai prekuel sekaligus sekuel film pertama. Film ini, dijanjikan memiliki tampilan yang lebih dahsyat dan dramatis dari sebelumnya.

Jika pada film pertama kita hanya menyaksikan perang kecil dalam skala pemberontakan, maka di sini kita akan melihat peperangan besar antara dua kubu pasukan. Pertempuran yang disajikan juga bakal lebih berfokus pada kekuatan sihir.

6 dari 7 halaman

My Big Fat Greek Wedding 2

My Big Fat Greek Wedding 2

Sutradara: Kirk Jones

Pemain: Nia Vardalos, John Corbett, Lainie Kazan, Michael Constantine

Bertindak sebagai sekuel My Big Fat Greek Wedding, film kedua ini menjanjikan komedi romantis yang mampu membuat penonton tertawa lepas. Tema keluarga dan masalah pernikahan masih melekat di sini. Apalagi, bakal ada drama yang menjawab beberapa pertanyaan dari penonton film pertama.

Pasangan suami istri yang mengalami permasalahan rumah tangga ketika putri mereka hendak kuliah, tergambar sedemikian rupa dalam film ini. Diharapkan, akan ada unsur komedi yang lebih unik selama cerita film ini berjalan. Masa lalu sang istri turut dibongkar demi kepuasan penonton.

7 dari 7 halaman

Fan

Fan

Sutradara: Maneesh Sharma

Pemain: Shah Rukh Khan, Waluscha de Sousa, Shriya Pilgaonkar

Siapa yang tak kenal dengan Shah Rukh Khan? Aktor Bollywood nomor satu di India ini tak hanya pintar bermain watak protagonis. Ia juga mampu menjiwai karakter antagonis, seperti yang ia lakoni dalam Fan

Tak hanya itu, ia juga bermain sebagai anak muda yang terobsesi dengan idolanya. Dua karakter saling kontras ini, mesti dieksekusi sama kuat oleh Shah Rukh Khan.

Shah Rukh Khan dikabarkan akan menggandeng Sunny Leone di film barunya. Benarkah itu?

 

Lalu, apa yang akan dilakukannya ketika memerankan dua tokoh yang wataknya saling bertentangan itu? Pertanyaan tersebut bisa terjawab dengan menyaksikan film ini. Perlu diketahui, Fan memiliki genre thriller yang sepertinya mampu membuat jantung penonton berdebar-debar. 

Loading