Sukses

Kembali ke Jalan Bangka, Ayah Marshanda Mengemis Lagi?

Ayah Marshanda, Irwan Yusuf, kembali ke Jalan Bangka, Jakarta Selatan. Ia sempat menanyakan ketua RT setempat.

Liputan6.com, Jakarta Ayah Marshanda, Irwan Yusuf, diamankan Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan, 25 Maret 2016 karena menjadi pengemis di kawasan Jalan Bangka, Jakarta Selatan. Irwan kemudian ditahan di Panti Sosial Bina Insan di kawasan Cipayung, Jakarta Timur.

Kemudian pada Senin, 28 Maret 2016, Irwan Yusuf dijemput oleh adik dan kakaknya. Menurut Marshanda, sang ayah tinggal dan diurus di rumah saudaranya tersebut.

Marshanda saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta, Rabu (30/3/2016). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Namun yang mengejutkan, Irwan kembali terlihat di kawasan Bangka, tempat selama ini ia tinggal, pada Selasa (29/3/2016) malam. Hal ini dibenarkan oleh Nining, istri dari ketua RT setempat. Menurut Nining, saat Irwan kembali ke wilayahnya, pria 49 tahun ini sempat menyapa beberapa warga sekitar.

"Kemarin, Rabu malam, pas saya makan saya ketemu lagi. Dia ke rumah nanyain pak RT, tapi suami saya lagi enggak ada. Jadi dia (Irwan) pergi lagi," ucap Nining di rumahnya, Kamis (31/3/2016).

Setelah Irwan kembali ke wilayahnya, mendadak sontak para warga yang melihat langsung mendatangi rumah Nining. Kedatangan warga sekadar memastikan apakah benar yang mereka lihat di wilayahnya adalah ayah kandung Marshanda.

 Sebuah gubuk kecil di sudut area pemakaman di Jalan Bangka IX, Mampang‎ Prapatan, Jakarta Selatan menjadi saksi bisu keterpurukan Irwan Yusuf, ayah Marshanda.

"Warga pada datang ke rumah saya buat memastikan, apakah benar itu dia (Irwan yusuf)," kata Nining.

Ketidakpercayaan warga sekitar dengan kembali Irwan Yusuf karena banyak perbedaan yang ada dalam diri Irwan. Saat itu Irwan tak lagi terlihat seperti seorang pengemis. "Waktu itu dia pakai kaos cokelat polos, celana jins, pakai topi, rambutnya rapi," ujar Nining. (Fac/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini