Sukses

6 Perempuan yang Pernah Dekat dengan Olga Syahputra

Terdapat perempuan-perempuan yang memiliki kedekatan erat dengan Olga semasa ia hidup. Siapa saja mereka?

Liputan6.com, Jakarta Olga Syahputra memiliki kedekatannya dengan sejumlah selebritas di tanah air. Sosoknya yang ceria membuat orang-orang di sekelilingnya merasa nyaman. Orang-orang yang mengenalnya menganggap Olga sebagai pribadi yang menyenangkan. Kenangan itu masih terasa meski telah setahun Olga meninggal dunia. Dan, tahukah Anda, ternyata ada sejumlah perempuan yang sempat dekat dengan sosok mendiang presenter dan komedian ini. Siapa saja mereka?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Jessica Iskandar

 1. Jessica Iskandar

Kedekatan Olga Syahputra dengan perempuan ini sempat menjadi sorotan media, beberapa tahun lalu. Bagaimana tidak, Jessica dikabarkan menjalin hubungan spesial dengan Olga. Namun, kabar tersebut dibantah dengan kenyataan bahwa Jessica akan menikah dengan seorang pria berkebangsaan Jerman, saat itu.

Jessica Iskandar dan Olga Syahputra. (foto: http://instagram.com/lovejedar)

"Kak Olga sosok yang baik, menyenangkan, orang yang selalu ada buat sahabat-sahabatnya. Guru yang mau ngajarin, dulu nggak tau apa-apa sampe Jessica banyak belajar, Jessica bisa kayak gini karena bantuan dari Kak Olga. Banyak, kita-kita semua, bukan hanya Jessica yang dibantu Kak Olga," ucap Jessica saat ditemui di kediaman orangtua Olga Syahputra, beberapa hari setelah Olga meninggal dunia pada 2015 lalu.

3 dari 7 halaman

2. Luna Maya

2. Luna Maya

Kedekatan Olga Syahputra dengan Luna Maya dimulai sejak keduanya menjadi host acara musik di salah satu stasiun televisi swasta. Sejak saat itu, Luna dan Olga kian dekat dan sering berbagi cerita.

Olga Syahputra dan Luna Maya. (foto: instagram.com/lunamaya26)

Kedekatannya dengan Olga membuat Luna terpukul saat Olga meninggal satu tahun yang lalu. Ia hampir jatuh pingsan di sela-sela pemakaman sahabatnya tersebut berlangsung. "Olga nggak pelit, dia selalu menyisihkan hartanya buat yang tak mampu," ujar Luna ketika menceritakan kebaikan Olga.

 

4 dari 7 halaman

3. Julia Perez

3. Julia Perez

Julia Perez atau Jupe termasuk salah satu artis perempuan yang memiliki kedekatan cukup erat dengan Olga Syahputra. Jupe mengaku tahu banyak tentang kehidupan Olga. Tidak heran, perempuan bertubuh seksi ini kerap merindukan Olga, sampai sekarang.

Ilustrasi Olga Syahputra dan Julia Perez (Liputan6.com/Sangaji)

"Persahabatan kami lebih dalam. Saya tahu siapa Olga ketika masih hidup. Dia selalu mendukung saya, begitu pun saya mendukungnya," ungkap Julia Perez saat menggambarkan persahabatan dirinya dengan Olga Syahputra. 

 

5 dari 7 halaman

4. Chika Waode

4. Chika Waode

Chika Waode merupakan salah satu sahabat terdekat Olga Syahputra. Mereka bertemu saat keduanya sama-sama membintangi tayangan televisi Lenong Bocah di era tahun 1990-an. Chika mengaku bahwa karirnya di dunia akting sedikit banyak dipengaruhi oleh nasihat-nasihat dari Olga Syahputra.

Chika Waode (Liputan6.com/Faisal R Syam)

"Dia bilang kalau mau sukses harus berdoa, berusaha, bersyukur. Berdoa itu kayak jangan lupa solat. Kalau mau dikenal harus berusaha dan apapun yang didapat harus bersyukur," ucap Chika seraya mengenang sahabat baiknya tersebut, beberapa waktu lalu.

 

6 dari 7 halaman

5. Mak Vera

5. Mak Vera

Perempuan ini merupakan manager kesayangan Olga. Ia mengaku sebagai salah satu orang yang paling dekat dengan Olga. Mak Vera juga lah yang merawat Olga saat ia dirawat di rumah sakit, di Singapura, beberapa waktu sebelum akhirnya meninggal dunia.

Mak Vera (Liputan6.com/Faisal R Syam)

Meski tak punya hubungan darah, Vera mengaku merupakan orang yang paling menyayangi Olga Syahputra. Ia bahkan rela disalahkan saat ada tudingan yang menyebutkan bahwa ia sengaja mengisolasi Olga dari para sahabat yang lain, saat mendiang komedian itu dirawat. Mak Ve, sapaan akrabnya bukan sekedar manager bagi Olga.

 

7 dari 7 halaman

6. Umi Zubaidah

6. Umi Zubaidah

Sosok Umi Zubaidah cukup unik dalam kehidupan Olga Syahputra. Perempuan paruh baya ini terkenal di media karena merupakan terapis yang turut memberikan pengobatan alternatif untuk Olga Syahputra. Umi Zubaidah mengaku bahwa Olga tidak pernah hitung-hitungan sudah mengeluarkan biaya berapa dalam usaha kesembuhannya, saat itu. Olga pun sudah menganggap Umi Zubaidah sebagai ibu sendiri.

Umi Zubaidah dekat dengan Olga Syahputra

"Olga nggak pernah mengeluh soal biaya pengobatan. Dia itu sudah menganggap umi sebagai ibu sendiri. Jadi kalau mau cerita ya cerita saja," kata Umi Zubaidah, usai berdoa di pusara Olga Syahputra di TPU Malaka, Pondok Kelapa, Jakarta Timur, pada 2015 lalu. (Rin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini